Menjelang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta dimulai, tim panita mulai menggelar roadshow di sejumlah titik (sekolah) yang akan berpartisipasi. Kamis, 15 Agustus 2024, tujuan pertama roadshow adalah SMA Kolese Kanisius Jakarta.

Sama seperti roadshow DBL Jakarta biasanya. Roadshow di Kanisius berisi banyak aktivitas, seperti mini games, perkenalan tim basket, penampilan tim dance, hingga yel-yel atau chants supporter.

Kanisius sendiri dikenal memiliki supporter yang cukup militan. Mereka bernama Aliansi Supporter Kanisius, atau yang akrab disapa Alaska. Dalam kesempatan roadshow itu, sebagian anak-anak Alaska memenuhi lapangan, tempat diadakannya roadshow DBL Jakarta Utara-Pusat di sekolah mereka.

Baca juga: Gelar Juara DBL Jakarta Barat Kelima, Lalu Apa Lagi Buksi?

Di sana, terlihat banyak siswa yang botak-botak, alias siswa baru (kelas X) yang menjadi bagian Alaska. “Mereka baru saja selesai Masa Orientasi Siswa (MOS). Sudah diadakan sekitar empat hari,” ujar Moses, koordinator supporter Alaska.

Yap, di tahun ini, meskipun sebagian siswa sudah lulus, Alaska masih tetap solid dengan kehadiran siswa baru. Moses selaku pemimpin dari Alaska tahun ini mengatakan, walaupun mereka siswa baru, anak-anak kelas X itu sudah diajak bergabung menjadi bagian dari Alaska untuk mendukung tim basket dan dance mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta mendatang.

“Sekolah punya program untuk MOS, Alaska punya kegiatan sendiri supaya kita bisa solid dan kompak di DBL nanti. Salah satunya dengan latihan chants bareng,” jelas Moses.

Apalagi, Alaska sendiri punya banyak yel-yel yang akan mereka kumandangkan saat tim basket mereka bertanding nanti.

Baca juga: Putri Tujuh Delapan Juara Baru DBL Jakarta Barat!

Nah, selain berlatih yel-yel supporter, Alaska juga bikin acara perlombaan di sekolah. Sekaligus untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang. Acara 17 Agustus itu berisi banyak perlombaan. Mulai dari makan kerupuk sampai tarik tambang.

“Sekolah ngadain lomba 17 Agustusan. Pastinya Alaska juga ikutan. Anak kelas 10nya juga harus ikut. Supaya bisa makin solid juga. Ini jadi salah satu cara biar kita bisa akrab juga,” tukas Moses.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta sendiri akan berlangsung pada 29 Agustus - 6 September 2024 di GOR Cempaka Putih mendatang.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga