ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Risto Tampak Sedang Melihat Permainan Skuad Besutannya

Riuh teriakan suporter kian terdengar keras tatkala bel berakhirnya pertandingan berbunyi. Bel tersebut sekaligus menjadi nada dering kemenangan bagi putra SMA Gloria 2 Surabaya pada laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North hari Kamis, 15 Agustus 2024.

Anak didik coach Ristogerol Foekh ini sukses melibas putra Smatag -SMA 17 Agustus 1945 Surabaya-  dengan skor akhir 32-4. Selepas pertandingan, seluruh tim segera kembali ke ruang ganti untuk persiapan pulang.

Tampak sang pelatih kelahiran tanah NTT ini keluar dari ruang ganti. Sembari berbincang sedikit dengan timnya, ia mempersilahkan kami untuk melakukan sesi wawancara dengannya.

Ristogerol Foekh. Pria yang memiliki kecintaan terhadap bola basket sejak kecil ini mengutarakan pendapatnya tentang permainan skuad besutannya. Ia mengatakan,  pasti beberapa hal butuh pembiasaan. Apalagi ini kali pertamanya Gloria 2 melantai di lapangan baru DBL Arena.

“Kalo yang tadi, di lima menit awal mereka sudah berusaha untuk mencoba melakukan apa yang saya minta. Cuman untuk eksekusi masih miss karena adaptasi dengan bola dan lapangan baru,” ujar sang pelatih.

Ia menambahkan detail yang lebih rinci. “Beberapa kali mereka masih sering iceskating. Dapat bola di bawah ring, malah bolanya mendal (mantuk) keluar,” kata pria berusia 33 tahun ini.

Baca Juga: Comeback Stemba Mania Setelah Vakum Setengah Dekade!

Dari kuarter pertama hingga terakhir, coach Risto mengatakan anak didiknya masih beberapa kali kena turnover. Namun hal tersebut segera dipahami oleh putra Gloria 2 dan melakukan adaptasi ulang terhadap play style mereka.

“Kuarter pertama kita kena TO enam kali. Kuarter dua kena lima kali. Tapi setelah kuarter 3 dan 4 itu cuman 4 kali, jadi total 15 kali. Yah, itu yang harus kita perbaiki next game nya,” tambahnya.

Sedikit informasi, coach Risto adalah salah sekian pelatih tim yang memiliki standar dan teknik melatih yang terbilang keras. Dari model melatih tersebut, dirinya berhasil menghantarkan berbagai prestasi untuk tim binaannya.

Menanggapi hal tersebut, pria yang merangkap sebagai pelatih tim basket putra dan putri Gloria 2 Surabaya ini tertawa sembari berusaha menampik tudingan yang beranggapan ia adalah sosok pelatih killer.

“Itu bukan marah sih, itu energi saya,” katanya. “Anak-anak ini berbeda dengan angkatan sebelumnya. Mereka perlu pendekatan yang berbeda. Mereka harus diberikan penjelasan dan pendampingan ekstra agar paham dengan yang dimaksud,” jelas pria berperawakan tinggi besar ini.

Risto juga turut memberikan evaluasi terhadap anak didiknya. Ia merasa, ada satu hal utama yang perlu diperhatikan oleh timnya. Komunikasi.

“Kalau saya sih dari anak-anak ini cuman komunikasi, karena lapangan ini ramai kan. Karena ketika saya nge-call harus play style yang gimana, otomatis setiap anggota tim harus tanggap dan saling memahami satu sama lain,” tegasnya.

Nantikan perjuangan coach keren ini di laga SMA Gloria 2 Surabaya berikutnya. Pokok intine, manut arahan coach!

Baca Juga: Double-double Perdana Jennifer Tansia Suguhkan Laga Pembuka yang Sangar!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY