ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreografi SMANTASS OWLTEAM dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Menyambut laga keduanya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, pasukan pendukung tim SMAN 17 Surabaya mengusung konsep yang cukup unik, loh!.

Jika kebanyakan sekolah membawakan karakter modern, lain halnya dengan SMANTASS OWLTEAM (sebutan suporter SMAN 17 Surabaya). Mereka mengejutkan publik DBL Arena dengan menampilkan kisah legenda Rama dan Dewi Shinta. 

Artha, salah satu koordinator SMANTASS OWLTEAM, mengaku bahwa koreografi tiga dimensi yang dibawakan hari ini merupakan kelanjutan dari match sebelumnya. “Kita ada beberapa match yang koreonya nyambung. Salah satunya yang hari ini sama pertandingan kemarin.”

Kalo yang match kemarin kita bawa Buto Ijo sama Dewi Shita. Jadi, tentang penculikannya Dewi Shinta. Nah, yang sekarang itu perebutannya antara si Rama yang mau ngerebut Dewi Shinta dari Buto Ijo,” lanjutnya.

Ternyata, mereka punya alasan tersendiri untuk mengangkat kisah legenda populer itu ke dalam koreografi tiga dimensi. SMANTASS OWLTEAM ingin menghadirkan sesuatu yang baru ke tribun DBL Arena Surabaya. Menurut mereka, masih jarang untuk sebuah sekolah mengusung konsep yang terkesan “kuno”.

Artha pun mengaku jika tidak butuh waktu lama bagi SMANTASS OWLTEAM untuk menyiapkan konsep kali ini. Ia menuturkan butuh sekitar empat hari untuk menyelesaikannya. 

“Setelah match pertama langsung ngebut buat match kedua ini. Wah, kalo itu butuh dari pagi sampe ketemu pagi lagi, bahkan kita tidur di sekolah,” tutur Artha. 

Baca juga: Awas Onok Darth Vader! Tetra Mania Sukses Hadirkan Nuansa Star Wars di DBL Arena

Meski begitu, ia merasa sangat bersyukur atas dukungan luar biasa dari pihak sekolah kepada para koordinator. Berkat dukungan tersebut, SMANTASS OWLTEAM dapat menjalani proses persiapan tanpa kendala berarti. 

“Bahkan dari kepala sekolah ngasih tempat buat kita ngonsep, terus ngasih uang buat support konsumsi massa,” ungkapnya. 

Bel tanda akhir pertandingan dibunyikan. Namun, aksi mereka belum selesai. Para koordinator SMANTASS OWLTEAM merampungkan tugasnya dengan membersihkan area tribun. Tidak hanya merapikan bagian atas tribun, tetapi juga menyapu bersih debu-debu yang tertinggal dari koreografi mereka. Hasilnya? Tribun timur DBL Arena Surabaya tampak kinclong. Respect

Ketika disinggung soal koreografi selanjutnya, Artha tidak ingin banyak berkomentar. “Tunggu aja. Pokoknya lebih ‘wah’ dari hari ini,” pungkasnya.

Baca juga: Comeback Stemba Mania Setelah Vakum Setengah Dekade!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY