Kembali ke tempat semestinya. Putri Smada Banjarmasin kembali menyapa partai final. Yap, musim lalu mereka gagal di laga perdana. Hal tersebut membuat kebiasaan srikandi Smada Banjarmasin yang selalu melangkah ke partai final sejak musim 2019 gugur.

Musim ini mereka kembali dengan kepala tegak. Memulangkan jawara bertahan musim lalu menjadi modal membanggakan Smada menatap laga final. Misi mereka masih sama, kembali membawa pulang piala DBL.

Pada partai final putri Smada kembali bertemu dengan lawan tandingnya pada partai final musim 2022. Kala itu mereka sukses mengandaskan tim yang selalu menyandang predikat sebagai runner up, SMAN 1 Banjarbaru.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Banjarmasin: Final Kelima Smansa Banjarbaru

Nah, pada Jumat, 16 Agustus 2024 bakal menjadi hari pembuktian Smada Banjarbaru menjadi kampiun lagi di DBL Banjarmasin. Sebelum berlaga menghadapi SMAN 1 Banjarbaru di partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan, ada baiknya kita mengikuti perjalanan Smada Banjarmasin musim ini.

Versus SMAN 7 Banjarmasin

Kandas. Asa menjaga tren positif diusung oleh srikandi Smaven. Sayang, ada tersebut harus kandas di tangan Smanda Banjarbaru. Putri Smaven tumbang dengan skor 36-11.

Kemenangan ini menunjukan betapa dominannya srikandi smanda Banjarbaru di lapangan.

Pada kuarter ketiga Bunga Aprilia dan kolega sukses membuat Smaven tak mencetak anga sama sekali!

Bahkan sejak tepis mula, pasukan Smanda  Banjarbaru sudah melesat jauh.

Kemenangan ini membawa Smanda Banjarbaru melaju ke babak delapan besar. Di sana mereka sudah ditunggu oleh SMAN 1 Martapura.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

LINK HONDA DBL WITH KOPI GOOD DAY 2024 South Kalimantan 

Versus SMAN 1 Martapura

Tumbang! Jawara sektor putri musim lalu, SMAN 1 Martapura tumbang di laga perdana. Srikandi Smanda Banjarmasin adalah tokoh utama di balik pulangnya kampiun DBL Banjarmasin 2023. Srikandi Smanda Banjarmasin menang dengan skor 13-6.

Laga berjalan ketat sejak tepis mula. Bahkan Smanda hanya unggul dua poin ketika menutup paruh pertama.

Kemenangan ini jelas menjadi kabar sukacita bagi kontestan lain. Pulangnya Smama membuka peluang bakal ada juara baru di DBL Banjarmasin 2024.

Sebanyak lima pemain utama Smanda Banjarmasin mencatatkan namanya di lembar statistik bagian poin. Sedangkan, Smama bertumpu pada duo andalan mereka sejak musim lalu, Nabela Sofa dan Masyal Aqila.

 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus SMANN 1 Pelaihari

Mulus. Srikandi Smada Banjarbaru menjadi sekolah kedua yang mengamankan tiket Final Party DBL Banjarmasin 2024.

Bertemu dengan Smansa Pelaihari, Smada Banjarmasin menang dengan skor akhir 91-18. Sepanjang empat kuarter, Smansa Pelaihari hanya mampu mencetak angka tidak lebih dari enam poin.

Sebaliknya, pasukan Smada Banjarmasin sukses mencetak poin di atas 20!

Pada laga kali ini seluruh penggawa Smada Banjarmasin mencatatkan namanya di lembar statistik bagian poin.

Total ada dua pemain yang sukses mencatatkan dobel-dobel.

Nayla Nur Khalisya memimpin perolehan poin dengan raihan 22 poin plus 12 rebound. Di belakangny ada nama Titih Purbo dengan koleksi 14 poin dan 11 asis.

Fatimah Az Zahra menjadi pelengkap

penggawa Smada Banjarmasin yang mencetak dua digit poin. Cewek bernomor punggung enam tersebut mengoleksi 12 poin dan 4 rebound.

 Kemenangan ini membuat Smada Banjarmasin kembali tampil di partai final. Terakhir kali mereka berlaga di partai final pada musim 2022.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Populer

Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy