ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan tim dance SMAN 4 Surabaya (TECHNO4) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Tema baru selalu bermunculan setiap harinya di DBL Dance Competition 2024 East Java-North. Siapa sangka kalau pada hari ketujuh gelaran kompetisi ini, tim dance SMAN 4 Surabaya berhasil membawa bulan ke DBL Arena Surabaya.

Yap, kamu nggak salah baca. Tim dance berjulukan TECHNO4 itu mengemas “Move Up” yang menjadi tema utama musim ini dengan mengusung konsep higher to the moon. Mereka tampil mengenakan kostum astronot berwarna silver lengkap dengan properti bulan di belakangnya. 

Di balik gemerlap kostum yang mereka gunakan, Keren Jedhita Kristanto, kapten TECHNO4, ternyata menyimpan cerita sedih nan mengharukan. Dia bahkan tampak menahan tangis ketika hendak menceritakannya. 

“Ini periode ketigaku dan tahun terakhir juga. Tiga tahun di DBL pasti seneng banget, tapi ada sedihnya karena nggak bisa ngerasain masa SMA lagi. Terus, nggak bisa latihan sama temen-temen ekskul lagi,” ungkap gadis yang akrab disapa Keren itu. 

Ia berterus terang bahwa kekeluargaan yang terjalin di TECHNO4 begitu terasa. Sebagai kapten, dara berperawakan 160 sentimeter itu merasa bersyukur pasukannya bisa terus menjaga kesolidan menjelang Honda DBL 2024 East Java-North. 

Kalo kerja sama sih yang aku sukain dari tim ini bener-bener solid banget. Kita nggak ada yang namanya cul-culan. Kita inisiatif semua. Kita mau repot sama-sama, jadi nggak ada satu yang santai-santai,” lanjutnya. 

Baca juga: Percaya Nggak? X-Change Sempat Mengalami Luka Saat Latihan Atraksi Lompat Loh!

Apalagi, Keren tak mengelak jika proses persiapan TECHNO4 menuju kompetisi ini hanya dilakukan selama dua minggu silam. Bukan tanpa alasan. Rupanya, skuad dance itu harus menyesuaikan jadwal latihan dengan sang pelatih yang harus menjalani serangkaian kompetisi dance di Jakarta. 

“Begitu coach selesai (kompetisi), kita langsung trabas setiap hari latihan habis pulang sekolah sampe jam delapan (malam),” tutur siswa kelas 12 itu. 

Usaha TECHNO4 tentu tidak main-main. Hal yang wajar jika Keren ingin hasil yang maksimal. Terlebih, mengingat musim ini menjadi tahun terakhirnya. 

“Tahun ini, mimpi dan target kita itu adalah Top 10. Kita udah jor-joran banget di musim ini soalnya ini last year-ku dan coach juga targetnya pingin Top 10. Jadi, kita usahain buat dapetin itu,” tutupnya. 

Baca juga: Hijab Antibadai Smamda Dance Crew dan Konsep Riley Say It Up

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY