ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi memasuki babak baru. Setelah empat pertandingan selesai pada Rabu, 14 Agustus 2024, posisi Fantastic Four untuk sektor putra telah lengkap.

Pertandingan hari ini dibuka dengan tim putra SMA Rajawali Makassar melawan SMAN 9 Makassar. Kemudian, dilanjutkan dengan laga antara tim putra SMAN 1 Makassar kontra SMAN 16 Makassar.

Baca juga: Aqil-Aiman, Si Kembar dari Jubel yang Lahir Bersamaan dengan Anomali Astronomi

Di pertandingan ketiga, SMK Telkom Makassar berhasil ditundukkan oleh tim putra SMA Zion Makassar. Lalu, di laga keempat ada tim putra SMA Dian Harapan Makassar yang akhirnya berhasil melaju ke semi final.

Dian Harapan berhasil mengalahkan SMAN 14 Makassar. Kemenangan Dian Harapan ini sekaligus mengakhiri perjalanan panjang DBL Makassar musim ini. (*)

Berikut adalah hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi, Rabu 14 Agustus 2024, selengkapnya!

SMA Rajawali Makassar vs SMAN 9 Makassar (14.00 WITA)

Posisi Fantastic Four pertama di nomor putra berhasil ditempatkan oleh SMA Rajawali Makassar. Kepastian itu didapat setelah Rajawali menundukan SMAN 9 Makassar (Nine) dengan skor akhir 31-21. 

Di awal kuarter, Rajawali tampil solid dengan laju 12-0 atas Nine. Angka itu berhasil mematikan Nine untuk mengejar ketertinggalan di kuarter berikutnya. Terlebih, Rajawali terus menambah poin.

Namun, Nine sendiri sempat berusaha membuka peluang di kuarter empat lewat tambahan 11 poin. Hanya saja, mereka telat panas. Nine tidak bisa membalikan keadaan atas Rajawali.

Tim dance

SMAN 1 Makassar vs SMAN 16 Makassar (15.30 WITA)

Tim putra SMAN 16 Makassar (Sixteen) masih tajam. Mereka berhasil lolos ke babak Fantastic Four setelah mengalahkan SMAN 1 Makassar (Smansa) dengan skor akhir 40-27.

Tidak mudah bagi Sixteen untuk memperoleh hasil ini. Smansa berhasil tampil menekan di awal kuarter yang membuat Sixteen tidak bisa melebarkan margin poin. Hal itu berlanjut hingga kuarter kedua. Jarak keduanya hanya dipisahkan dengan satu bola saja.

Ahmad Shafwan menyelamatkan Sixteen di kuarter ketiga. Ia berhasil membawa Sixteen menambah 13 poin di kuarter ketiga dan menjauhkan jarak atas Smansa. Shafwan sukses menceploskan total 19 poin. Disusul oleh Muh. Insan dengan 17 poin di laga ini.

Tim dance

SMK Telkom Makassar vs SMA Zion Makassar (17.00 WITA)

Tim putra SMA Zion Makassar sukses menahbiskan diri di Fantastic Four usai memulangkan SMK Telkom Makassar dengan skor akhir 42-23. Semula, Telkom tampil apik dan berhasil menjaga jarak di kuarter kedua dengan torehan 10-14.

Namun, Zion berhasil menjauhkan diri dengan laju 14-4 di kuarter pertama. Angka itu berhasil mereka manfaatkan untuk menegaskan keunggulan hingga kuarter berikutnya.

Sentuhan Zion makin tajam ketika memasuki kuarter pamungkas. Zion berhasil memenangkan pertandingan setelah menambah 12 poin di kuarter akhir. 

Tim dance

SMA Dian Harapan Makassar vs SMAN 14 Makassar (18.30 WITA)

Posisi Fantastic Four terakhir di DBL Makassar berhasil diamankan oleh tim putra SMA Dian Harapan Makassar (Eagles). Kepastian itu didapat setelah mengalahkan SMAN 14 Makassar (Fourteen) dengan skor akhir 35-26.

Semula, Eagles membuka pertandingan dengan sulit. Mereka kalah unggul atas Fourteen setengah bola di kuarter pertama. Namun, Eagles berhasil menemukan sentuhan terbaiknya di kuarter kedua dengan tambahan 11 poin.

Fourteen berusaha mengejar ketertinggalan di kuarter ketiga. Namun, mereka tidak bisa membalikan keadaan hingga pertandingan berakhir.

Tim dance

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY