ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Suporter SMAN 18 Surabaya memang totalitas. Berlayar dari 'Mesir', kini Dallas Mania -julukan SMAN 18 Surabaya- sudah sampai 'Jepang'.

Mereka pergi ke 'Negeri Sakura' untuk membawa Kuzan, salah satu karakter bajak laut One Piece, ke DBL Arena Surabaya untuk ikut mendukung tim basketnya berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Membawa karakter Kuzan yang ditransformasikan ke koreo menandai kali kedua Dallas Mania tampil mendukung skuad basket sekolahnya ke DBL Arena. Yang pertama, mereka sukses memamerkan koreo oasis dan mumi sebagai penggambaran keberanian SMAN 18 Surabaya. 

"Kemarin kita bawain tema Mesir sebagai penggambaran keberanian, sekarang kita bawain salah satu karakter bajak laut Kuzan yang punya sikap pendirian kuat dan nggak mau diperintah orang yang salah," kata Adrian Wijaya Putra, capo dari SMAN 18 Surabaya. 

Baca Juga: Aqil-Aiman, Si Kembar dari Jubel yang Lahir Bersamaan dengan Anomali Astronomi

Arsyika Achmad Izzi, koordinator dari Dallas Mania, juga mengungkapkan kalau karakter Kuzan cocok dengan sikap dan semangat Dallas Mania.

Menurutnya, suporter sekolah tersebut juga mirip dengan sosok Kuzan. Pemberani. Kuat. Punya pendirian kuat. "Dan tentunya tak patah semangat," kata Izzi, panggilan dari Arsyika Achmad Izzi. 

Karena telah tampil sebelumnya, menyelesaikan koreo Kunza tentunya tak mudah bagi pasukan Dallas Mania. Mereka sampai rela berjaga tidak tidur untuk menyelesaikan koreo tersebut. "Anak koor ada 20 orang, kita semua kompak menyelesaikan itu, dan baru jadi siang ini," lanjut Izzi. 

Sayangnya, SMAN 18 Surabaya harus mengakui keunggulan dari SMA Petra 1 Surabaya dengan skor akhir 13-44. Meskipun begitu, Dallas Mania mengaku bahwa mereka akan tetap semangat untuk mendampingi tim sekolahnya. 

Baca Juga: SMDC Tampil Berani dengan Kung Fu, Fallin' Star Anggun Pakai Tema Cinderella

"Kalah menang itu sudah biasa, yang penting mereka sudah tampil maksimal, harapannya tentu yang terbaik untuk sekolah, dan tetap semangat," kata Adrian. 

Tim putra SMAN 18 Surabaya bakal kembali bertanding dengan SMA Petra 5 Surabaya pada 4 September 2024. Layak dinantikan apakah Dallas Mania memiliki kejutan baru untuk Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY