Hijab Antibadai Smamda Dance Crew dan Konsep Riley Say It Up

| Penulis : 

Peserta DBL Dance Competition 2024 East Java-North hadir dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda. Salah satu tim dance tersebut adalah Smamda Dance Crew (S2C) - sebutan tim dance SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. 

Memiliki latar belakang Muhammadiyah, S2C berusaha untuk mempertahankan hal tersebut dengan tetap menggunakan hijab meskipun sedang berkompetisi di bidang dance yang penuh aksi.

Ammara Raya Asyara selaku kapten S2C membagikan cerita terkait usaha tim dancenya untuk penampilan perdana di DBL Arena. 

Baca Juga: Percaya Nggak? X-Change Sempat Mengalami Luka Saat Latihan Atraksi Lompat Loh!

“Sebenarnya memang susah Kak, tapi kita benar-benar mengusahakan mencari bahan kerudung yang antibadai meskipun kita bergerak bebas. Salah satunya disetrika lalu disemprot dengan hairspray hehe,” terang kapten kelas XII tersebut. 

Mendengar kawan satu timnya bercerita, Rayuan Aulia Ramadhani salah satu anggota S2C menambahkan pernyataan tersebut. 

“Kami juga mengikat kerudung dengan kencang Kak biar nggak sampai lepas saat tampil. Jadi buat penonton tidak perlu khawatir meskipun kita ada saltonya,” ucapnya dengan bercanda. 

Berhasil membawakan konsep anak sekolah yang ceria, penampilan perdana S2C terpaksa tidak full team. Sebab, salah satu personil mereka sedang melaksanakan lomba paduan suara.

Wah, multitalent sekali bukan? 


Potret Ceria Tim Dance Say It Up di Penampilan Perdana DBL Surabaya 2024

Pada kesempatan yang sama, tim dance Say It Up - tim dance SMA Santo Yusup Surabaya mampu mengemas tema “Move Up” dengan pemilihan konsep “Riley”. 

Martha Widyanata memberikan bocoran pas tim DBL.ID, kalau sebelumnya Say It Up punya banyak pilihan konsep, tetapi akhirnya mantap memilih konsep “Riley” yang dirasa paling menonjol dan menarik. 

“Sebelumnya ada beberapa pilihan konsep seperti Zootopia, Pink Girl, dan Riley ini. Pada akhirnya kita memilih Riley dan benar saja kita bisa percaya diri dengan konsep ini,” jelas Martha dengan tersenyum.

Tim dance Say It Up yang konsisten mengikuti DBL Dance Competition 2024 Surabaya ini berharap bisa memberikan penampilan terbaik sekaligus juga mendukung tim basket putra SMA Santo Yusup Surabaya di gelaran 

Baca Juga: Perasaan Lega Aglow Dance Crew dan The Ford yang Mnegusahakan Konsep Barunya

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga