ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Sang Timur Jakarta menjadi juara baru AZA 3X3 Competition 2024 Jakarta-West sektor putri. Gelar ini digapai setelah mereka mengalahkan SMA Kristoforus 2 Jakarta dengan skor telak 8-2 pada 13 Agustus 2024.

Titel juara ini terasa semakin spesial karena Sang timur merupakan pendatang baru di kompetisi ini. Seolah tak menyangka timnya menjadi juara di tahun debut, Lavenia Josephine Linus mengaku bangga atas capaian timnya itu.

Baca juga Gelar Juara DBL Jakarta Barat Kelima, Lalu Apa Lagi Buksi?

Ketika ditanya mengenai faktor penentu Sang Timur menjadi juara di tahun debutnya, Lavenia menilai kekompakan antarpemain di lapangan menjadi kunci mereka selalu tampil solid di setiap pertandingan hingga jadi juara.

Musim debut Lavenia terasa semakin spesial setelah ia dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP). Mendedikasikan waktu dan tenaga untuk latihan demi memberikan yang terbaik untuk Sang Timur, tak ayal ia dinobatkan menjadi pemain terbaik di kompetisi ini.

"Pastinya waktu dan tenaga buat latihan saya kerahkan buat kasih yang maksimal buat Sang Timur di DBL 3X3. Kemudian intensitas latihan saya ditambah menjelang kompetisi dimulai, ga cuma di sekolah dan di club," ucap student athlete yang masih duduk di kelas X itu.

Baca juga Putri Tujuh Delapan Juara Baru DBL Jakarta Barat!

Lavenia turut mengenang momen selama persiapan menuju AZA 3X3 Competition 2024 Jakarta-West. Momen itu merupakan proses Lavenia dan tim mendaftarkan diri di kompetisi ini di Jakarta Design Center. Selain karena dilakukan dalam waktu yang mepet, Lavenia dan rekan-rekan satu timnya 

"Waktu proses pendaftaran ke JDC tuh yang memorable sih buat saya. Soalnya saya dan temen-temen jadi bisa jalan-jalan di sana dan ngabisin waktu barenng-bareng," kenang Lavenia.

Masih memiliki dua tahun hingga lulus SMA, Lavenia mengaku tak menutup kemungkinan Sang Timur bakal turut serta di kompetisi 5on5 di tahun-tahun mendatang. Ia berharap timnya itu semakin kompak dan tampil lebih baik.

"Mungkin iya, semoga bisa ikut yang 5on5 berikutnya. Terus semoga Sang Timur bisa lebih baik dan kompak juga," tutup Lavenia.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY