ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Begitu banyak kreativitas yang ditunjukkan oleh tim dance yang berpartisipasi dalam DBL Dance Competition 2024 South Kalimantan. Sejak digelar pada 10 Agustus 2024 seluruh tim dance telah melalui proses penilaian dan penjurian yang ketat.

Tema besar Move Up membuat mereka mengemas tarian dalam koreografi yang cantik dan menarik.

Persaingan pun sengit. Dari seluruh tim dance yang berpartisipasi, telah dipilih 5 tim dance terbaik untuk dinobatkan sebagai Best 5 DBL Dance Competition 2024 South Kalimantan.

Baca juga: Heboh! Empat Tim Dance Sukses Bikin Panas GOR Hasanuddin Banjarmasin

Penampilan mereka di tengah lapangan GOR Hasanuddin Banjarmasin begitu ciamik dan kerap kali mengundang tepuk tangan penonton. Beragam pesan mereka bawakan dengan tambahan amunisi properti serta mimik wajah yang begitu terpancar.

Berikut lima tim dance yang masuk dalam Best 5 DBL Dance Competition 2024 South Kalimantan!

Baca juga: Smadance Crew, Smaven Warrior, dan The One Crew Fokus Bercerita

SMA Don Bosco Banjarmasin

Nah, cerita tak kalah seru daatang dari teman-teman DB Crew yang membawa konsep cerita yang tak kalah menarik. Secara keseluruhan mereka ingin menceritakan perihal orang yang benar berada di tempat yang tepat.

https://www.dbl.id/uploads/post/2024/08/14/Asteria Dance, Fantastic Four, dan DB Crew Kompak Kirim Pesan Mendalam SMA GIBS Batola.jpg

“Kita ingin menggambarkan generasi muda yang terpuruk dalam pikiran negatifnya sendiri. Terkekang dengan hal yang membuatnya terjerat dalam pandangan negatif. Kita ingin mengajak generasi muda untuk bersemangat menjalani hidup dan menemukan jati diri sesungguhnya,”  ungkap Alysia Orlin, salah satu member DB Crew.

SMA Kanaan Banjarmasin

Nah, Sapphires juga punya persiapan tak kalah matang dengan ombra Luminosa. Mereka telah mempersiapkan diri sejak bulan Februari hanya untuk bisa tampil di DBL Dance Competition 2024. Bahkan mereka harus melewati beberapa tantangan untuk bisa tampil di DBl Dance Competition 2024.

Baca juga: Asteria Dance, Fantastic Four, dan DB Crew Kompak Kirim Pesan Mendalam

https://www.dbl.id/uploads/post/2024/08/14/Fairyblush Kirim Pesan Mendalalam, Ombra Luminosa dan Sapphires Lucu!.jpg

“Kita sudah berlatih sejak bulan Februari. Ada banyak halangan buat bisa tampil di sini. Tapi, itu tidak mematahkan semangat kita. Semoga bisa juara satu di DBL Dance Competition 2024, Kak,” ungkap Vessa Aprilia, salah satu member Sapphires.

Baca juga: Fairyblush Kirim Pesan Mendalalam, Ombra Luminosa dan Sapphires Lucu!

SMAN 1 Banjarmasin

tim dance DBL Banjarmasin 2024

Selanjutnya ada The One Crew yang mengemas ‘Move Up’ dengan cerita yang begitu dekat dengan anak-anak SMA. Mengatasi tekanan dan tuntutan akan banyak hal. “ Di sini ceritanya itu ada anak yang dituntut dan dipaksa orang tuanya untuk menguasai semua bidang. Ini itu permasalahan yang banyak dialami oleh Gen-Z,” ujar Angela Gadis, member dari The One Crew.

Baca juga: Smea Dance Crew, Skencrew, dan Eternite Bagikan Cerita Move Up!

Alasannya sederhana mengapa The One Crew mengangkat tema tersebut. Mereka ingin mengajak para Gen-Z untuk berani keluar dari tekanan tersebut dan mengatasi tuntutan. “Ya, harus bangkit dengan kemampuan. Membuktikan kalau di tempat lain itu juga bisa berprestasi juga,” sambungnya.

SMAN 1 Pelaihari

tim dance SMAN 1 Pelaihari

Nah cerita selanjutnya datang dari Eternite. Tahun ini Eternite membungkus tema besar ‘Move Up’ lewat cerita melawan rasa insecurity. Yap, member Eternite ingin mengingatkan para penonton untuk bangkit dari keterpurukan.

“Zaman sekarang itu semua orang diciptakan secara sempurna. Rasa insecure itu perlu kita lawan dan kita jadikan motivasi untuk menjadi lebih baik,” ungkap Ridho Abdillah, salah satu member Eternite.

SMAN 7 Banjarmasin

SMAVEN WARRIOR

Cerita tak kalah seru juga dibawakan oleh Smaven Warrior. Tahun ini mereka membungkus tema besar ‘Move Up’ dengan ciamik. Mereka menggabungkan semangat anak-anak muda dengan hal-hal di masa depan.

“Kita itu punya tema Cyber Warrior: Move Up. Menggabungkan konsep futuristik dengan semangat Gen-Z untuk terus berpikir lebih maju. Berani eksplorasi ide-ide baru dan lebih kreatif,” ungkap Keyza Aluna, member dari Smaven Warrior.

Baca juga: Skyforce Jadi Rockstar, Tari Galuh Maurai dan Dangels Kompak Kasih Kejutan!

DBL Dance Competition masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan. DBL Banjarmasin masuk dalam rangkaian satu musim Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY