Priiittt!  Peluit panjang wasit terdengar nyaring, tanda pertandingan telah berakhir. Match Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North 14 Agustus 2024 menampilkan perseteruan antara SMAN 1 Manyar Gresik melawan SMA Santa Maria Surabaya.

Kemenangan berhasil dibawa pulang oleh putra Smanema -julukan tim basket SMAN 1 Manyar Gresik- dengan skor akhir 23-14. Tidak hanya tim putra, tim putri Smanema juga berhasil bungkam srikandi Smabhaone -tim putri SMA Kemala Bhayangkari 1- dengan skor 39-1. Full senyum!

Kapten putra Smanema, Zahavi Aquilino Dirgantara mengungkapkan, mereka bisa tampil dominan karena porsi latihan yang intens.

“Latihan kita dari awal fokus di fisik dan fundamental. Sebulan sebelum DBL kita latihan finishing, pattern, dan lain-lain,” ujar Zaha.

Siswa kelas 12 asal Sleman ini juga membagikan kisah dan filosofi jersey timnya. “Jadi kalo dilihat kan bagian samping seragam tim ada semacam sayap. Nah, itu menandakan Smanema bisa terbang tinggi bak burung elang,” ucap Zaha seolah menyiratkan kemenangan mereka dikabulkan lewat filosofi jersey tim.

Lek warna putih Mas, itu menandakan perjuangan tim yang berlandaskan kesucian hati. Untuk mengharumkan nama sekolah,” tambah Zaha. Ia turut menyebutkan, seragam tim basketnya dibuat di AZA Active Wear.

“Prosesnya cepet kok Mas. H-seminggu sebelum technical meeting 28 Juli 2024 lalu sudah bisa diambil,” cerita sang kapten. “Pas dipake tanding feel bahannya ringan, terus penyerapan jersey-nya yo bagus. Overall nyaman Mas,” tuturnya.

Zaha berharap untuk penampilan 18 Agustus 2024 depan, ia dan skuadnya bisa tampil lebih optimal dan maksimal. “Nanti tanggal 18 depan tanding lagi, kebetulan ketemu sama rival kita, SMAN 1 Kebomas Gresik. Kita siap,” tutup pemain nomor 2 ini dengan mantap.

Baca Juga: Inside Out ala Carabosse dan D2DC, Mana yang Terbaik?

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga