ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi telah selesai, Selasa 13 Agustus 2024. Pertandingan pada hari keempat ini menyajikan enam pertandingan seru. 

Pertandingan pertama mempertemukan tim putra SMAN 1 Makassar melawan SMA YPS Soroako. Laga ini berlangsung dramatis sepanjang kuarter. SMAN 1 Makassar berhasil lolos dari jeratan YPS Soroako lewat dua free thrownya di akhir laga.

Di laga kedua, ada partai antara tim putra SMAN 16 Makassar kontra SMA Stella Gracia School Makassar. Sixteen sukses tampil dominan tanpa cela. Mereka menang meyakinkan atas Stella Gracia.

Baca juga: Perjalanan Misionaris Coach Kurniawan Hazairin dan Comeback Manis YPS Soroako

Partai ketiga mempertemukan tim putra SMA Zion Makassar melawan SMAN 2 Gowa. Zion kembali memetik kemenangan mereka di DBL Makassar musim ini. 

Di sisi partai putri, dua pertandingan nomor putri berlangsung dramatis. Tim putri SMAN 1 Gowa berhasil memenangkan pertandingan atas SMA Zion Makassar setelah menceploskan dua poin di detik akhir kuarter empat.

Sementara tim putri SMA Dian Harapan akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan SMAN 3 Makassar lewat dua kali babak overtime. 

Berikut hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi, Selasa 13 Agustus 2024, selengkapnya!

SMAN 1 Makassar vs SMA YPS Soroako (13.15 WITA)

Pertandingan sengit tersaji di laga pertama hari keempat DBL Makassar. Mempertemukan tim putra SMAN 1 Makassar melawan SMA YPS Soroako. Sepanjang pertandingan, skor kedua tim tidak pernah terpaut jauh. Hanya saja, Smansa (sebutan SMAN 1 Makassar) berhasil menjadi pemenang dengan skor akhir 30-28.

Kemenangan itu mereka dapat setelah Muh. Raihan berhasil menceploskan dua free throw ke dalam ring YPS Soroako saat skor keduanya imbang (28-28) di akhir kuarter empat. Ia menjadi penyelamat bagi Smansa dalam laga penuh drama itu.

Namun, apresiasi tinggi patut diberikan untuk YPS Soroako yang datang jauh-jauh dan menempuh 15 jam perjalanan menuju Makassar untuk mengikuti DBL. Baca cerita SMA YPS Soroako di sini.

Tim dance

SMAN 16 Makassar vs SMA Stella Gracia School Makassar (14.45 WITA)

Tim putra SMAN 16 Makassar (Sixteen) berhasil menjadi pemenang atas SMA Stella Gracia School Makassar dengan skor akhir 61-6. Salah satu penggawa Sixteen tampil moncer di laga ini. Dia adalah Ahmad Shafwan. 

Pemain yang akrab disapa Fafan itu berhasil menceploskan 41 poin di laga ini. Torehannya itu membuat dirinya menjadi pemain yang mencetak poin terbanyak sementara dalam satu pertandingan selama Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 berlangsung.

Di balik kegaharan dirinya berdansa di lapangan, ternyata ada cerita sedih yang ia simpan. Baca cerita Ahmad Shafwan selengkapnya di sini.

Tim dance

SMA Zion Makassar vs SMAN 2 Gowa (16.15 WITA)

Tim putra SMA Zion Makassar berhasil melaju ke babak Big Eight setelah mengalahkan SMAN 2 Gowa dengan skor akhir 39-19. Zion memang tampil dominan sejak kuarter pertama. Mereka melaju 13-1 di kuarter pertama.

Angka itu sukses membuat Zion melebarkan jarak untuk Zircon (julukan SMAN 2 Gowa) hingga kuarter berikutnya. Sebenarnya, Zircon pun bukan tanpa balasan. Mereka berusaha mengejar ketertinggalan di kuarter ketiga. Hanya saja, Zion pun masih terus menambah pundi-pundi poin yang membuat Zircon sulit untuk mengejar margin poin.

Tim dance

SMA Zion Makassar vs SMAN 1 Gowa (17.45 WITA) - Girls

Laga dramatis berlangsung antara tim putri SMA Zion Makassar kontra SMAN 1 Gowa (Salis). Keduanya bertanding dengan sengit sejak kuarter pertama. Di penghujung kuarter, skor keduanya imbang (22-22). Tembakan dua poin dari Rubyanti Ananda berhasil membungkam Zion dengan skor akhir 24-22.

Saat itu, Salis mendapat kesempatan memegang bola (ball posession) setelah time out. Ruby berhasil mengeksekusi bola terakhir mereka dengan baik setelah mendapat tekanan dari Zion sejak kuarter kedua. 

Namun, tidak mudah bagi Ruby mengeksekusi kesempatan terakhir itu menjadi poin kemenangan untuk Salis. Baca cerita Ruby selengkapnya di sini.

Tim dance

SMAN 3 Makassar vs SMA Dian Harapan Makassar (19.15 WITA) - Girls

Laga terakhir di hari keempat DBL Makassar berlangsung panas. Pertandingan tim putri SMAN 3 Makassar kontra SMA Dian Harapan Makassar berlangsung hingga dua kali overtime. Saat Smaga (SMAN 3 Makassar) memimpin poin, Kaithlen Belle berhasil mencetak dua poin di akhir kuarter empat dan memaksa mereka untuk melanjutkan pertandingan hingga tambahan waktu (26-26).

Di babak tambahan waktu pertama, keduanya pun kian sengit. Mereka tidak pernah terpaut dengan margin poin lebih dari tiga poin. Tembakan dua poin dari Fatimah Mariani membuat Smaga berhasil memaksa Eagles kembali melakoni babak tambahan (32-32).

Namun, Eagles berhasil memanfaatkan keadaan. Kala putri Smaga tampak kelelahan, Eagles mampu mengejar poin dan membuat jarak atas Smaga. Mereka melaju 7-1 dan membawa Eagles memenangkan pertandingan dengan skor akhir 39-33.

Tim dance

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY