ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra NSA sukses membuka musim baru DBL Surabaya dengan kemenangan. Bertanding melawan SMAN 22 Surabaya pada Selasa, 13 Agustus 2024, putra NSA menang dengan skor akhir 77-18

Pemain datang dan pergi, coach Aries (Aries Herman) tetap melatih. Yap, coach Aries sudah menjadi pelatih NSA sejak DBL Surabaya 2022. Terhitung ini merupakan musim ketiga Aries Herman menjadi nahkoda kapal NSA.

Sebelum menjadi kepala nahkoda, putra NSA hanya bisa menembus fase playoffs saja (DBL Surabaya 2019). Nah, selama dua musim menjadi kepala pelatih NSA, coach Aries sukses membawa skuad putra NSA konsisten melangkah ke babak sweet sixteen.

Ternyata ada begitu banyak perubahan yang dibawa coach Aries demi membawa NSA ke arah yang lebih baik. "Dari awal saya datang itu selalu menekankan tentang disiplin latihan saja," bukanya.

Coach Aries sendiri tidak menyangkal bahwa saat ia datang pertama kali hingga sampai musim ketiganya penuh dengan lika-liku. Utamanya perihal pemain yang datang dan pergi bergantian karena telah menamatkan SMA.

Baca juga: Drama Roti Gokki Hingga Lari dari DBL Arena Menuju ke Musan!

"Ya, kita gak boleh menyalahkan pemain yang pergi. Kita juga gak boleh mengharapkan pemain-pemain bagus juga kan. Harus terus berusaha," ujarnya.

Yap, momen-momen tersebut memberi warna tiga tahun coach Aries menjadi nahkoda kapal NSA.

"Suka-dukanya itu pasti ada. Pada beberapa titik kita dapat pemain yang oke, beberapa momen lainnya kita harus memoles. Ya, seninya memang di situ," sambungnya.

Musim ini pasukan NSA masih dihuni beberapa wajah lama musim lalu. Meski begitu, coach Aries sudah punya beberapa wajah baru yang siap beradu untuk musim depan.

https://www.dbl.id/uploads/post/2024/08/13/Pemain NSA Datang dan Pergi, Aries Herman Tetap Melatih.jpg

"Tahun ini masih banyak pemain lama. Cuman ada dua pemain yang kelas 10. Tapi, kita juga sudah mempersiapkan buat musim depan. Ada beberapa anak kelas 10 yang sudah siap juga sebenarnya," terangnya.

Baca juga: Pelatih Petra 4 Sidoarjo Hadir dengan Kursi Roda: Saya Harus Bersama Tim Saya!

Coach Aries sendiri juga mengapresiasi betul peran sekolah untuk tim basket NSA. Bahkan, ia juga merasakan betul dampak positif jajaran para guru NSA ke tim basketnya.

"Saya mengapresiasi betul pihak sekolah yang selalu mendukung anak-anak. Memperhatikan betul setiap pemain terus mengingatkan juga. Itu membuat saya gak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Dan harus memberikan yang terbaik juga untuk NSA," cetusnya.

Bersinergi namanya. Peran coach Aries di skuad NSA memang krusial. Hal tersebut yang coba didukung oleh pihak sekolah untuk mewujudkan misi bersama di DBL Surabaya musim ini. Tentang perjalanan NSA sejak 2022, yang fana itu adalah pemain, coach Aries abadi.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY