Hampir setiap musim, Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North selalu kehadiran sekolah-sekolah debutan. Mereka mencoba peruntungan untuk tampil melantai di DBL Arena, lapangan basket tersakral bagi pebasket-pebasket muda Indonesia. 

Salah satu sekolah debutan di musim ini adalah basket putra SMKN 7 Surabaya. Berbagai rintangan yang harus dilalui sebagai tim debutan juga dirasakan pula oleh tim suporter dan tim dance SMKN 7 Surabaya yang terlibat dalam kompetisi bergengsi ini. 

Kapten Aglow Dance Crew (sebutan tim dance SMKN 7 Surabaya), Kalyca Nasywa Syaifuddin, berkesempatan membagikan perasaan bahagianya bisa debut di DBL Arena untuk pertama kalinya. 

“Jujur lega sekali. Ini adalah salah satu mimpi saya sejak kelas X. Ternyata impian ini baru bisa terwujud di kelas XII. Menjadi pertama dan terakhir kalinya ikut DBL, membuat saya ingin memaksimalkan penampilan,” terangnya dengan sedikit terharu.

Baca Juga: Dilanda Dua Personil Pindah Sekolah Hingga Hadirnya Harry Potter di DBL Arena

Aglow Dance Crew yang pertama kali debut di DBL Surabaya ini berhasil menampilkan tema “Move Up” dengan konsep pubertas. Cukup menarik bukan?

Mampu mengemas tema dari DBL Dance Competition 2024 East Java-North dengan baik, ternyata Aglow Dance Crew sempat mengalami tantangan yang tidak mudah selama persiapan menuju DBL East Java-North 2024.

“Kami baru merekrut dua personil cowok ini tiga minggu sebelum penampilan. Jadinya persiapan kami juga termasuk mepet,” ucap kapten kelas XII tersebut. 

Pengalaman pertama bagi Aglow Dance Crew menjadikan motivasi mereka untuk memberikan penampilan yang jauh lebih maksimal dibandingkan hari ini. 


Penampilan Energik The Ford dengan Kostum Barunya

Pada pertandingan yang sama, The Ford  (sebutan tim dance SMAN 14 Surabaya) yang sudah berkesempatan untuk kedua kalinya tampil di Round 1 ini terlihat menyajikan penampilan yang berbeda. Yup, betul sekali perbedaan tersebut terlihat dari kostumnya dengan konsep Wicked Witch. 

“Betul kak kami perwakilan dance basket putra dan basket putri SMAN 14 Surabaya. Kami ingin mengusahakan konsep yang baru di setiap pertandingan, agar penonton juga tidak bosan,” terang Mahdavikia Virrye selaku kapten The Ford dengan semringah.

Meskipun harus mewakili dua tim basket, The Ford ingin totalitas selama tampil di DBL Arena. Harus sering mengotak atik kostum bukan jadi penghalang tim dance The Ford yang turut mewarnai Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Banyak Akal! Hairspray Penolong BLAZE dan Mic Pipa HD Crew di DBL Arena!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga