“Basket banget”. Mungkin begitulah dua kata yang tepat untuk menggambarkan sosok Augie Fantinus saat ini. Public figure Tanah Air yang dulunya bekerja sebagai aktor dan presenter itu kini beralih profesi menjadi konten kreator basket.

Baru semalam, Senin, 12 Agustus 2024, Augie ikut merayakan kemenangan sengit SMA Tunas Muda School Jakarta atas runner up region musim lalu, SMA Ipeka Puri Indah Jakarta dan beranjak ke Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West. 

Kini, Selasa, 13 Jakarta 2024, Augie sudah mendarat di DBL Arena Surabaya. Menyaksikan laga Derbi Gresik, SMA Muhammadiyah 1 Gresik versus SMAN 1 Gresik.

Jika seorang melihat sosok Augie saat ini, pasti langsung mengingatkan dengan konten 1on1 di akun YouTube pribadinya, Pemain Cadangan.  Kecintaan terhadap basket memang begitu besar. Bahkan namanya, pernah masuk dalam jajaran ofisial Tim Nasional Basket Indonesia pada ajang SEA Games 2015.

 


Augie Fantinus (tengah), saat menyaksikan laga SMA Muhammadiyah 1 Gresik versus SMAN 1 Gresik di DBL Arena Surabaya

Balik ke topik “basket banget”. Setiap hadir ke panggung DBL East Java-North, Augie tak pernah fokus 100 persen pada pertandingan. “Kebetulan memang hari ini ada acara di Surabaya, dan kalau ke sini pasti yang saya cari adalah pertandingan basket,” celetuknya.

“Cukup penasaran dengan sistem kompetisi DBL Surabaya saat ini yang punya banyak tahapan, seperti Round 1, Round 2, begitu kan. Tapi kalau di Surabaya tuh saya gak bisa kalau cuma lihat pertandingan, karena selalu dibuat salah fokus sama atmosfer dan penonton yang bikin merinding.”

“DBL tuh selalu ramai. Apalagi kalau di Surabaya. Mereka juga selalu punya kreativitas yang bisa diperlihatkan kepada penonton. Itulah yang membuat DBL beda banget dengan kompetisi basket Indonesia lainnya,” imbuh Augie, soal pandangannya tentang DBL East Java-North 2024.


Potret Augie Fantinus saat melakoni game Honda Super Shoot pasca pertandingan

Menjadi kali kesekian hadir di tengah-tengah pertandingan DBL East Java-North 2024, Augie selalu ketagihan. “Sudah gak bisa dihitung jari deh berapa kali saya ke sini, dari rambutnya masih warna hitam sampai sekarang seperti ini,” katanya, sembari membuka topinya.

“Seharusnya hari ini saya ada di GOR Grogol Jakarta, tapi karena ada kerjaan, akhirnya saya di sini. Tapi tidak masalah, untungnya di sini (Surabaya) juga ada pertandingan basket dan menurut saya, di manapun DBL berada pasti istimewa, dan selalu istimewa,” pungkas Augie.

Baca Juga: Drama Roti Gokki Hingga Lari dari DBL Arena Menuju ke Musan!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 30 kota dan 222 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!