ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West punya juara baru. Tim putri SMAN 78 Jakarta (Tujuh Delapan) berhasil menjadi juara di DBL Jakarta Barat musim ini setelah mengalahkan sang juara bertahan di tiga musim beruntun, yaitu SMA 1 Penabur Jakarta (Kriza) di partai Final dengan skor akhir 57-40, Selasa 13 Agustus 2024.

Akhirnya, Tujuh Delapan berhasil mencapai target mereka. Setelah gugur di dua musim ke belakang. Di tahun 2022, tahun debut mereka, Tujuh Delapan langsung kalah dari SMA 4 Penabur Jakarta. Di musim berikutnya, mereka harus puas dengan titel semifinalis setelah tunduk atas SMA Dian Harapan Jakarta.

Dua kali menelan kekalahan ternyata tidak membuat Tujuh Delapan menyerah. Sebaliknya, mereka makin tajam.

Baca juga Selamat! Berikut Best of Three DBL Dance Competition 2024 Jakarta-West

Kapten Tujuh Delapan, Annisa Siti Nurhayati tak kuasa mengungkapkan kebahagiaannya. Ia berujar bahwa Tujuh Delapan telah satu tahun berlatih untuk DBL Jakarta Barat musim ini selama satu tahun.

“Ga bisa diungkapin sama kata-kata pokoknya. Kami udah nyiapin semuanya dari tahun lalu setelah kami gugur. Hasil ini jadi penantian kami sejak debut dua tahun lalu,” ucap Annisa.

Annisa menyebut bahwa faktor penentu juara Tujuh Delapan tak lain adalah latihan. Para srikandi Tujuh Delapan sampai latihan setiap hari demi menggapai mimpinya sebagai juara DBL Jakarta Barat.

Baca juga Tunas Muda School Beri Kejutan Lagi, Debutan Sukses ke Final!

Perjalanan tersebut diakui Annisa tidaklah mudah. Banyak hal yang mereka korbankan, Annisa turut mengungkap bahwa banyak yang merasa heran dengan waktu latihan timnya yang sampai setiap hari.

“Kami latihan setiap hari, bahkan kalau Sabtu biasanya kami latihan sampai dua kali. Memang sih banyak yang kami korbankan dan ada aja yang heran sama latihan kami yang setiap hari. Tapi hari ini kami buktikan kalau kami bisa jadi juara,” lanjutnya.

Kini perjalanan Tujuh Delapan berlanjut ke Championship Series. Annisa menyambut langkah baru timnya itu dengan antusias lantaran mereka akan bertemu juara dan runner up dari region lain.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY