ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari yang dinanti tiba. Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West akan berlangsung pada Selasa, 13 Agustus 2024. Partai final putri bakal mempertemukan tim SMAN 78 Jakarta melawan SMA 1 Penabur Jakarta.

Ini merupakan kali pertama bagi putri Tujuh Delapan melaju ke partai puncak DBL Jakarta Barat. Tak ayal, mereka begitu bangga dengan pencapaian pertamanya ini. Mengingat di musim lalu putri Tujuh Delapan harus terhenti di babak Fantastic Four atau semifinal. Kini, mereka selangkah lebih dekat dengan gelar juara.

Nurul Azkiya Hanifa Putri mengatakan ia dan kolega bakal all out di laga final ini. Apalagi, partai puncak ini memang sudah menjadi target Nurul dkk sejak pertama kali mengikuti DBL Jakarta Barat di tahun 2022 lalu.

“Pasti bakal gugup banget karena ini final pertama. Tapi, aku tetep mau kasih yang terbaik. Saling semangatin teman juga,” ucap Nurul.

Baca juga: Dramatis! Kriza Kembali ke Final Setelah Comeback Atas Quattro

Di sisi Kriza (sebutan SMA 1 Penabur Jakarta), mereka berhasil melangkah ke partai final walaupun dihadapi lawan yang sulit. Saat bertempur dengan Quattro (SMA 4 Penabur Jakarta) di laga Fantastic Four, putri Kriza nyaris tersingkir dari persaingan. Mereka berhasil meredam perlawanan Quattro dan memastikan final.

Hanya saja, partai final nanti bukan artinya akan lebih mudah. Justru sebaliknya. Untuk menjaga ambisi anak-anak Kriza menjaga takhta juara bertahan di DBL Jakarta Barat, mereka harus konsisten dan berjuang habis-habisan melawan Tujuh Delapan.

Daniel, pelatih Kriza, mengatakan, kunci untuk mempertahankan gelar juara itu adalah dengan menjaga konsistensi performa pemain di lapangan. “Kalau mau menang, ikuti arahan saya,” ujar Daniel, menirukan ucapannya pada putri Kriza.

Baca juga: Pulangkan Runner Up Musim Lalu, Putri Tujuh Delapan Pertama Kali ke Final!

“Saat ini tim putri kami (Kriza) kemampuan individunya merata. Tidak ada yang terlalu menonjol atau spesial. Mereka harus disiplin, apapun yang dikasih sama pelatih harus dijalani,” timpalnya.

Akankah Kriza bisa mempertahankan gelar juaranya di DBL Jakarta Barat? Atau justru Tujuh Delapan yang akan menjadi juara baru?

Saksikan Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-Series eksklusif di Youtube Channel Good Day ID. (*)

Berikut link live streaming Final Party DBL Jakarta Barat: Tim Putri SMAN 78 Jakarta vs SMA 1 Penabur Jakarta:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY