ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Smea Dance Crew kala tampil di DBL Banjarmasin 2024

Laga panas yang tersaji di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan kerap kali membuat penonton yang hadir senam jantung. GOR Hasanudin Banjarmasin juga dibuat riuh lewat sorakan para penonton.

Saat jeda halftime, kemeriahan DBL Banjarmasin masih berlanjut. Lha kok bisa? Yap, karena ada penampilan teman-teman tim dance dari masing-masing sekolah yang berlaga.

Yap, tema DBL Dance Competition 2024 jauh lebih segar. Mengusung tema besar ‘Move Up’ tim dance masing-masing sekolah sukses berkreasi lewat gerak tari dan cerita yang mereka bawakan.

Baca juga: Skyforce Jadi Rockstar, Tari Galuh Maurai dan Dangles beri Kejutan

Para penonton juga terhibur lewat tepuk tangan dan sorak sorai riuh ketika tim dance tampil di lapangan. Berikut ada tiga cerita dari teman-teman tim dance yang sukses menyihir penonton yang nribun di DBL Banjarmasin

SMKN 1 Banjarmasin

Cerita kali ini datang dari Smea Dance Crew. Usut punya usut ekstrakurikuler dance baru saja diresmikan di SMKN 1 Banjarmasin. Hal ini membuat mereka punya lika-liku perjuangan sendiri untuk tampil di DBL Banjarmasin lho.

“Senang rasanya bisa tampil di DBL Banjarmasin. Kita dari awal itu sudah sungguh-sungguh buat bisa tampil di DBL. Kita percaya setiap manusia adalah bintang dan kita bisa melakukan segala hal yang baik,” ungkap Rinanda Mauliani, member Smea Dance Crew.

SMAN 1 Pelaihari

tim dance SMAN 1 Pelaihari

Nah cerita selanjutnya datang dari Eternite. Tahun ini Eternite membungkus tema besar ‘Move Up’ lewat cerita melawan rasa insecurity. Yap, member Eternite ingin mengingatkan para penonton untuk bangkit dari keterpurukan.

“Zaman sekarang itu semua orang diciptakan secara sempurna. Rasa insecure itu perlu kita lawan dan kita jadikan motivasi untuk menjadi lebih baik,” ungkap Ridho Abdillah, salah satu member Eternite.

SMKN 3 Banjarmasin

Jika kedua tim tersebut punya cara tersendiri untuk mendeskripsikan tema ‘Move Up’, cara unik juga coba dibawakan oleh Skengirls Crew.

Skencrew bercerita mengenai seseorang yang punya semangat membara untuk terus berkembang menjadi pribadi yang lebih baik. Jalan cerita ini mereka kemas dengan konsep koreo art dance.

tim dance smkn 3 banjarmasin

“Konsepnya itu kita art dance with move up. Seseorang yang terpuruk kemudian bangkit dengan semangat baru. Diiringi dengan properti berupa lukisan yang menggambarkan emosi orang tersebut,” ungkap Gusti Nur Syifa, salah satu member Skengirls Crew.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY