ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Coach Andre Kurniawan yang Bersemangat Menemani SMA Petra 4 Sidoarjo

Tidak ada kata tidak bisa untuk basket. Mungkin bisa menjadi salah satu kalimat yang mewakili pertandingan perdana Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North antara basket putra SMA Petra 4 Sidoarjo dengan SMKN 5 Surabaya. 

Pertandingan pada malam hari tersebut memiliki pemandangan yang berbeda dari bangku cadangan SMA Petra 4 Sidoarjo. Andre Kurniawan selaku kepala pelatih tim basket putra SMA Petra 4 Sidoarjo terlihat memakai kursi roda.

Meski tak terlihat aktif memberikan arahan sepanjang pertandingan, Andre tetap memantau semua kejadian di lapangan. Dari kursi rodanya, ia berdiskusi dengan George Christiano, asistennya, mengenai apa-apa saja yang harus mereka lakukan di pertandingan. 

Hasilnya sempurna, SMA Petra 4 Sidoarjo berhasil mengantongi kemenangan 31-20. Kemenangan perdana yang bisa jadi modal bagus untuk gim selanjutnya menghadapi SMK Taman Siswa Mojokerto. 

Usai gin, Andre, George, dan Ralv Matthew Reynolds sebagai kapten basket putra SMA Petra 4 Sidoarjo berbincang dengan kami. Mereka menceritakan situasi yang terbilang cukup unik dan penuh tantangan di gim perdana ini. 

Baca Juga: Di Balik Aktifnya Ofisial Medis Smansapa Saat Pertandingan!

"Saat ini saya sedang mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Setelah saya periksakan ACL putus. Jadi, hari ini terpaksa hadir dengan kursi roda," buka pelatih kelahiran tahun 1993 tersebut.

Meskipun terkendala kondisi sulit ini, coach Andre yang merupakan alumni dan juga pelatih SMA Petra 4 Sidoarjo selama 12 tahun ini tetap hadir. Ia menceritakan alasannya tetap hadir di laga perdana tersebut.

"Alasannya sederhana. Saya sudah menemani jatuh bangunnya SMA Petra 4. Sehingga, kehadiran saya secara langsung adalah bentuk moral dan tanggung jawab saya kepada tim basket SMA Petra 4 Sidoarjo. Apalagi semua tim basket sekarang sudah jago semua, jadi saya harus menemani perjuangan SMA Petra 4," ucapnya dengan rasa bangga.

Merasa salut dan bangga atas pengorbanan dari coach Andre, asisten pelatih dan kapten basket putra SMA Petra 4 Sidoarjo juga memberikan pendapat dan apresiasi mereka kepada Sang Pelatih. 

“Iya betul coach Andre sedang cedera dari hari Jumat kemarin. Meskipun coach Andre tadi tidak bisa aktif seperti biasa memberikan arahan, saya sangat berterima kasih karena sudah bela-belain datang meski dengan kursi roda,” terang George Christiano dengan sedikit terharu. 

Ralv Matthew Reynolds mewakili teman satu timnya juga menyampaikan banyak terima kasih atas usaha pelatihnya mendampingi tim basket putra SMA Petra 4 Sidoarjo meskipun dengan kondisi sakit. 

“Sebelumnya masih belum pasti coach Andre bisa datang atau tidak, waktu cedera pun beliau masih aktif untuk bertanya ada kendala atau kesulitan lainnya. Jadi, waktu pertandingan hari ini bisa datang itu merasa terima kasih coach untuk supporting boostnya,” ucap pemain nomor punggung 27 tersebut. 

Meskipun tidak bisa mendampingi hingga evaluasi selesai, coach Andre yang sedang menjalani proses pemulihan tersebut sempat menitipkan pesan kepada teman-teman basket putra SMA Petra 4 Sidoarjo melalui asisten pelatihnya yakni George Christiano.

“Kalau pesan dari coach Andre sendiri berharap teman-teman bermain dengan tenang lagi, dan bisa lolos ke Round 1, Playoffs dan seterusnya,” pungkas asisten pelatih kelahiran 2004.

Baca Juga: Skill Komunikasi ala Satoe untuk Memecah Riuhnya DBL Arena!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY