ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi koreografi tiga dimensi Arek Smada dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Bukan Arek Smada namanya kalau nggak menampilkan aksi all out di tribun. Menyambut laga perdananya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024, mereka bahkan sudah menghadirkan koreografi yang kompleks. Mulai dari koreografi kertas hingga tiga dimensi yang mampu mengudang decak kagum. 

Rentetan koreografi ini bermula di quarter ketiga. Para Arek Smada memulainya dengan koreografi kertas berwarna biru dan kuning bertuliskan “LEGACY”. Aksi belum selesai. Koreografi kertas itu masih berlanjut dengan tulisan di baliknya yang menunjukkan “NEVER FADE” dengan warna merah dan putih. 

Itu saja? Nggak, dong! Sebuah background yang terletak di tengah tribun barat perlahan diangkat beserta koreografi tiga dimensi bergambar tiga sosok macan. Kira-kira, apa alasan Arek Smada mengusung konsep tersebut?

“Yang belakang itu kan kayak hutan terus ada portalnya. Ditambah juga udah turun-temurun di Smada kalo match pertama selalu membawakan macan. Itu ibaratnya kayak kedatangan Arek Smada di event pertama kami di DBL ini,” tutur Rama, salah satu koordinator Arek Smada. 

Ia lebih lanjut mengungkapkan bahwa harapannya koreografi tersebut terus bisa dibawakan hingga tahun-tahun berikutnya. “Sejarah tidak akan memudar,” lanjutnya. 

Baca juga: Suporter Mawar Sharon Ketagihan ke DBL Arena Surabaya!

Aksi Arek Smada
Aksi koreografi kertas Arek Smada dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Mempersiapkan aksi spektakuler ini jelas bukan pekerjaan mudah dan perlu proses yang tidak sebentar. Butuh sekitar tiga minggu untuk menyelesaikannya. Umumnya, tidak jarang bagi para koordinator sampai rela menginap demi menggarap hasil koreografi yang maksimal. Namun, hal tersebut ternyata tidak berlaku bagi Arek Smada. 

Kalo kita itu bukan nanemin buat nginep, cuma kita kerja efisien. Jadi, kita bagi job desc dan briefing dulu. Abis mbeber (menggelar) 3D dan banner, kita mulai bagi tugas, ‘oh, kamu tugasnya ini, kamu tugasnya itu’ supaya nggak teledor,” ujar Damar, salah satu anggota koordinator yang menemani Rama ketika ditemui tim DBL.id. 

“Dari awal kita udah nerapin metode kayak gitu biar efektif, jadi nggak perlu sampe nginep-nginep. Udah dari tahun ke tahun kayak gitu,” lanjutnya. 

Ketika ditanya lebih lanjut, baik Rama maupun Damar tidak segan untuk membagikan jumlah rupiah yang harus dikeluarkan demi penampilan Arek Smada di tribun DBL Arena Surabaya. Bukan seratus atau dua ratus ribu, melainkan mencapai lima hingga sepuluh juta! Angka yang luar biasa fantastis. 

Meski begitu, aksi Arek Smada hari ini rupanya belum cukup menggambarkan semangat mereka mendukung almamater kebanggannya. “Selain massanya yang akan terus bertambah, kita juga bakal bawa inovasi lagi. Ada yang baru pastinya,” tutup Rama.

Baca juga: Perjuangan Uno Mania, Mempersiapkan Koreo Sampai Jam 3 Pagi

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY