DBL Dance Competition 2024 East Java-North menjadi teras ekspresi dua tim dance pada Minggu, 11 Agustus 2024 lalu. Mereka adalah tim dance SMAN 1 Waru (Uno Dance Crew) dan SMKN 2 Surabaya (Laviola Dancers). Masing-masing dari mereka menghadirkan konsep "Move Up" yang menarik untuk dikupas.

Regina Galeandra Pradnya Prastika, kapten Uno Dance Crew mengatakan konsep miliknya bercerita tentang seorang desainer baju. Inspirasi ini datang ketika siswi kelas 12 ini mulai terketuk dengan isu kebersihan lingkungan. Bertajuk Save the Earth, Uno Dance Crew berhasil mengemas konsep mereka dengan penampilan yang memukau.

Pada awalnya, tim dance UDC memulai penampilan mereka dengan kostum jubah hitam. Memasuki pertengahan performace, jubah hitam yang dilepaskan memperlihatkan outfit inti dari konsep koreo mereka. Baju yang mereka kenakan menandakan bahwa sampah bisa di daur ulang menjadi karya  yang indah oleh si desainer.

Di samping penampilan yang spektakuler, Sang Kapten mengatakan persiapan baju dan properti yang timnya gunakan hanya dilakukan dalam waktu satu minggu. “Kalo baju itu satu minggu Kak, sedangkan koreo finalnya cuman empat hari aja,” ujarnya.

Uno Dance Crew memandang Pandawara sebagai role model dalam upaya kebersihan lingkungan. Maka dari itu, mereka memilih mengadopsi apa yang dilakukan Pandawara. “Jujur, selain karena pengen ngangkat isu kebersihan lingkungan, kami juga terinspirasi dari Pandawara. Sekarang siapa yang ga kenal Pandawara dan apa yang mereka lakukan?” tutup Regina.

Laviola Dancers Angkat Konsep Perjuangan Seorang Dancer untuk Jadi yang Terbaik

Selain UDC, Laviola turut menggambarkan versi Move Up yang tak kalah menarik. Reztu Lintang, kapten Laviola Dancers mengatakan konsep timnya bercerita tentang seorang dancer yang kurang kompeten di bidangnya. Ia digambarkan sebagai sosok orang yang kurang effort dalam menggeluti dance, tapi dengan kemauan dan usaha untuk bangkit, akhirnya ia mampu bersaing dengan yang lain.

Uno Dance Crew dan Laviola Dancers telah memberikan penampilan yang menarik lewat koreo mereka masing-masing. Semoga pesan Move Up kedua tim dance tersebut jadi inspirasi penonton DBL.

Baca Juga: Stop Genocide! Solidaritas Sanflies Crew SMKN 3 Surabaya untuk Palestina!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!