Dramatis! Kriza Kembali ke Final Setelah Comeback Atas Quattro

| Penulis : 

Sang juara bertahan sektor putri, SMA 1 Penabur Jakarta (Kriza) menang dengan dramatis di laga Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West pada Senin, 12 Agustus 2024 kala menghadapi SMA 4 Penabur Jakarta dengan skor akhir 59-48.

Pada awalnya, Quattro memimpin jalannya pertandingan hingga jeda half time. Namun, Kriza yang menolak gugur langsung bangkit di kuarter ketiga. Perlahan namun pasti, tim asuhan Daniel Hutahuruk itu berhasil bangkit dan memukul balik Quattro. Sang juara bertahan berhasil ke final untuk keempat kalinya sejak 2019.

Baca juga Bawakan Konsep Film Ikonik, JLD Ingatkan Pentingnya Pilih Teman

Laga sengit ini berakhir dengan emosional, hal itu tampak jelas di wajah Felicia Iyori Goh selaku Pemain Kriza. Ia tak kuasa menahan air matanya lantaran berhasil menyelamatkan Kriza dari kekalahan. Bagi student athlete kelas X itu, membela Kriza di DBL Jakarta Barat merupakan mimpinya sejak masih duduk di bangku SMP.

Iyori menceritakan rasa terpuruknya ketika Kriza tertinggal 11 poin di akhir kuarter pertama. Tapi ia dan tim menolak takluk di tangan Quattro, sebab Iyori tidak ingin mimpinya membela Kriza di DBL Jakarta Barat harus berakhir tidak baik.

"Main di DBL tuh udah mimpiku sejak SMP, waktu kuarter pertama aku emang sempat down karena selalu gagal cetak poin," ujar Iyori.

Baca juga Pulangkan Runner Up Musim Lalu, Putri Tujuh Delapan Pertama Kali ke Final!

Laga penentu ke final ini turut jadi ajang pembuktian Kriza sebab mereka telah kehilangan senior-seniornya yang sudah lulus SMA. Pembuktian tersebut berakhir manis, Iyori dan tim menunjukan jati diri Kriza sebagai penguasa di Jakarta Barat.

"Sekarang kan Kriza udah gaada beberapa pemain yang di tahun-tahun sebelumnya selalu main bagus. Jadi hari ini sebagai ajang pembuktian juga atas omongan-omongan orang yang meremehkan kami," lanjutnya.

Kriza masih tertinggal hingga jeda half time, Iyori tak kuasa menahan tangisnya. Berusaha menenangkan diri, ia kemudian kembali bangkit dan teringat ambisinya membawa Kriza meraih gelar keempat di DBL Jakarta Barat.

"Waktu jeda half time aku nangis dan berusaha nenangin diri lalu keinget latihan-latihan dari liburan sekolah, jadi aku gamau semuanya sia-sia. Aku harap di tahun pertama bisa kasih yang terbaik dan bisa bawa Kriza four peat," tutup Iyori sembari berharap.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga