ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 78 Jakarta (Tujuh Delapan) untuk pertama kali sukses melangkahkan kaki di final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West, Senin 12 Agustus 2024. Capaian ini seolah tambah spesial lantaran mereka mengalahkan runner up musim lalu, SMA Dian Harapan Jakarta (Zebaoth) dengan skor akhir 50-33.

Putri Tujuh Delapan kembali tampil apik, kali ini mereka jadikan Zebaoth jadi sasaran berikutnya. Sepanjang pertandingan didominasi oleh Tujuh Delapan hingga akhirnya mereka secara resmi menggapai satu tiket final untuk pertama kali.

Baca juga Camaraderie Ingin Lawan Bullying, Terinspirasi Petualangan Sherina

Pemain Tujuh Delapan, Nurul Azkiya Hanifa Putri tak kuasa menuturkan rasa syukurnya setelah membawa timnya ke final pertama kali. Momen yang ditunggu akhirnya tiba, hasil ini bagi Nurul tak lepas dari dukungan orang tuanya yang kerap menemani saat ia berlatih.

"Seneng pasti, tapi ga boleh puas dulu karena masih ada besok. Ini hal yang ditunggu sama kami semua. Apalagi mama yang selalu support, nganter dan nunggu aku latihan sampai pulang. Pastinya seneng banget lah mamah," ucap Nurul seusai pertandingan.

Baca juga Bawakan Konsep Film Ikonik, JLD Ingatkan Pentingnya Pilih Teman

Ia turut membeberkan cara para srikandi Tujuh Delapan mengatur waktu supaya disiplin dan konsisten. Terlebih Tujuh Delapan terkenal dengan predikatnya sebagai sekolah negeri unggulan di Jakarta Barat. Mengimbangi waktunya bermain basket dan aspek akademik jadi tantangan tersendiri bagi Tujuh Delapan.

"Pastinya harus diatus antara latihan sama belajar, apalagi mereka yang udah kelas XII. Biasanya kami udah atur jadwal latihan, hari dan jamnya supaya mereka bisa atur waktunya

Nurul telah membayangkan ramainya suasana final DBL Jakarta Barat yang akan dihelat pada Selasa, 13 Agustus 2024 besok. Namun Nurul enggan terbenam dengan perasaan itu supaya ambisi menjadi juara baru di DBL Jakarta Barat berhasil digapai.

"Udah kebayang pasti bakal gugup banget karena final. Cuma aku gamau gugup supaya temen-temenku juga ikut ngerasain yang sama, lagipula kami juga saling kasih semangat," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY