ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selain tim basket yang bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West, tim dance yang mendampingi juga turut berkompetisi di DBL Dance Competition 2024 Jakarta-West. Mereka bersaing untuk memperebutkan gelar juara di Jakarta Barat.

DBL Dance Competition 2024-2025 sendiri mengusung tema Move Up. Tema ini mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk bergerak maju, mengembangkan karya, dan meningkatkan pencapaian dalam berbagai bidang, baik besar maupun kecil. 

Semangat  dari tema Move Up ini tak hanya soal prestasi, tapi juga tentang perjalanan dan proses yang dilalui setiap individu dalam mencapai mimpinya.

Bagi para peserta DBL Dance Competition 2024-2025, tema ini menjadi inspirasi utama dalam menuangkan kreativitas mereka melalui koreografi tari. 

Sejak digelar pada 9 Agustus 2024, seluruh tim dance telah tampil di panggung DBL Dance Competition. Mereka pun telah dinilai dan diseleksi untuk menjadi yang terbaik. Setidaknya, ada lima tim dance yang mendapatkan nilai terbaik di DBL Dance Competition 2024 Jakarta Barat.

Nantinya, mereka akan kembali tampil di babak Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West. Dari lima tim dance terbaik ini, mereka akan kembali dinilai untuk menjadi tiga terbaik.

Berikut adalah Best Five DBL Dance Competition 2024 Jakarta-West selengkapnya!

SMA IPEKA Tomang Jakarta

Dance Team IPEKA Tomang, IPTO Lence tampil di ajang DBL Dance Competition dengan membawakan konsep yang terinspirasi oleh film Inside Out garapan Disney. Tampak seorang dancer yang berusaha dengan keras melepaskan diri dari tangannya yang terikat. Ikatannya tersebut akhirnya terlepas yang menandakan penampilan IPTO Lence telah dimulai.

Koreografi yang mereka suguhkan tampak apik, lengkap dengan kostum yang beraneka ragam warna yang merujuk pada berbagai jenis perwujudan karakter Riley, sang pemeran utama di film Inside Out. Beberapa karakter perwujudan emosi Riley di antaranya adalah; Anger, Joy, Fear, Sadness, dan Disgust.

Baca juga: Terinspirasi Inside Out, IPTO Lence Ajak Anak Muda Tak Takut Berkarya

SMA IPEKA Puri Indah Jakarta

Camaraderie, Dance Team  IPEKA Puri menambah kemeriahan ajang DBL Dance Competition 2024 Jakarta-West. Sebelum mereka memasuki lapangan, telah terpajang sejumlah meja dan bangku yang kerap ditemui di ruang kelas sekolah.

Di depannya, terlihat sebuah gambar latar yang menunjukan suatu acara berita menutupi bangku dan meja sekolah yang ada di belakangnya. Seorang dancer Camaraderie kemudian berdiri di depan gambar latar tersebut dan beraksi seperti seorang penyiar berita.

Baca juga: Camaraderie Ingin Lawan Bullying, Terinspirasi Petualangan Sherina

SMA Tiara Kasih Jakarta

Panggung DBL Dance Competition 2024 Jakarta-West masih ramai pada Minggu, 11 Agustus 2024. Salah satu tim dance yang turut meramaikan panggung ini adalah tim dance SMA Tiara Kasih Jakarta.

Tim yang bernama Arcane ini merupakan tim dance independent. Artinya, mereka tampil di DBL Dance Competition 2024 Jakarta-West tanpa mendampingi tim basket.

Meskipun demikian, anak-anak Arcane tampil begitu memukau. Mereka menceritakan tentang seseorang yang keluar dari zona nyamannya. Itu ditunjukan dengan properti serta koreografi yang mereka gunakan. 

Baca juga: Arcane Bawa Konsep Metamorfosis dengan Harley Quinn, Tekankan Soal Ambisi Remaja

SMA Bukit Sion Jakarta

Lioness, Dance Team SMA Bukit Sion Jakarta tampil memeriahkan gelaran DBL Dance Competition 2024 Jakarta-West. Tampak dua dancer tengah berdiri menghadap sebuah latar dengan kepala tertunduk.

Tak lama berselang, seluruh dancer Lioness yang tersisa muncul mendobrak latar itu dari belakang yang juga menggunakan hoodie hitam. Kemunculan mereka menandakan penampilan Lioness telah dimulai. Penampilan mereka enerjetik, tepuk tangan penonton yang hadir turut mengiringi tarian Lioness.

Di tengah-tengah penampilan, Lioness membuat posisi melingkar dengan salah satu dancer berada di tengah yang kemudian menanggalkan hoodie hitamnya. Kini kostum tersebut tampak serupa dengan yang dikenakan oleh Sri Asih, pahlawan super asal Indonesia dari semesta Bumi Langit.

Baca juga: Lioness Jadi Sri Asih, Ajak Banyak Orang Jadi Lebih Baik

Tunas Muda School Meruya Jakarta

Penampilan menakjubkan disuguhkan oleh tim dance dari SMA Tunas Muda School Meruya di hari pertama gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West, Jumat 9 Agustus 2024.

Tim yang bernama Everest itu menampilkan tarian yang begitu energik. Di awal penampilan, sebenarnya konsep yang dibawakan Everest tidak terlalu mencolok. Mereka menggunakan kostum bernuansa oranye dan ungu, ditambah backdrop berlatar merah putih khas bendera Indonesia.

Sekilas, justru penonton bertanya-tanya, apa yang ingin Everest sampaikan di tengah panggung itu? Kenapa ada unsur-unsur Indonesia dalam properti mereka?

Baca juga: Everest Angkat Kisah Move Up Wanita Indonesia, Terinspirasi dari Pahlawan!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY