ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi memasuki hari kedua, Minggu 11 Agustus 2024. Di hari kedua ini tersaji enam pertandingan. Di mana, keenam pertandingan ini merupakan laga yang patut ditunggu.

Dari enam pertandingan ini, tim yang lolos berhak melaju ke babak berikutnya. Mereka bakal melakoni satu pertandingan penentu. Yaitu babak Big Eight. 

Seperti apa keseruan DBL Makassar hari ini?

Berikut adalah hasil Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi Minggu 11 Agustus 2024 selengkapnya!

SMAN 14 Makassar vs SMKN 4 Makassar (10.00 WITA)

Laga pertama di hari kedua DBL Makassar ini menyajikan pertarungan antara tim putra SMAN 14 Makassar melawan SMKN 4 Makassar.

Fourteen (julukan SMAN 14 Makassar) berhasil keluar dari tekanan lawan hingga mengalahkan Skapat (sebutan SMKN 4 Makassar) dengan skor akhir 33-16. Kemenangan ini membawa Fourteen melangkah ke babak selanjutnya.

Solidaritas antarpemain adalah faktor yang membawa Fourteen sukses mengalahkan Skapat. Muhammad Imran Kadir, salah satu pemain Fourteen, mengamini hal tersebut. Bahkan, sebelum melantai di DBL Makassar, putra Fourteen kerap melakukan kegiatan di luar lapangan untuk menambah chemistry mereka.

Baca selengkapnya di sini: Fourteen Menang, Kuncinya adalah Makan Rujak Langsung dari Pohonnya!

Tim dance

SMAN 1 Pinrang vs SMAN 3 Makassar (11.30 WITA)

Tim putri SMAN 3 Makassar (Smaga) berhasil mengamankan kemenangan perdana mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Melawan SMAN 1 Pinrang (Smansa), Minggu 11 Agustus 2024, srikandi Smaga berhasil menang dengan skor akhir 18-13.

Sasqia Nur Maghfira datang dari bangku cadangan Smaga berhasil memberikan kontribusi besar untuk timnya. Ia menceploskan delapan poin. Di mana itu adalah poin terbanyak yang didapat oleh pemain Smaga di laga ini.

Disinggung mengenai efektivitas dirinya, guard milik Smaga itu mengatakan kunci kemenangan mereka adalah rasa percaya diri sekaligus percaya dengan rekan satu timnya. 

Baca selengkapnya di sini: Srikandi Smaga Efektif, Ternyata Cuma Harus Saling Percaya dalam Tim!

Tim dance

SMAN 8 Gowa vs SMAN 9 Makassar (13.00 WITA)

Tim putra SMAN 9 Makassar berhasil memenangkan pertandingan kontra SMAN 8 Gowa (Smandel) dengan skor akhir 28-10 di laga ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi, Minggu 11 Agustus 2024. 

Pertandingan ini berlangsung satu arah sejak kuarter pertama. Putra Nine, alias SMAN 9 Makassar, berhasil memegang keunggulan sejak tip off dilakukan. Mereka tidak pernah tertinggal satu pun hingga kuarter akhir.

Meskipun demikian, M. Dziban Dinata, pemain Nine mengatakan timnya masih belum maksimal di laga ini. Kendala komunikasi antarpemain jadi alasan mengapa Dziban belum puas walaupun timnya menang.

Baca selengkapnya di sini: Putra Nine Gugup Hadapi Smandel, Tapi Bisa Menang..

Tim dance

SMA Elim Makassar vs SMK Telkom Makassar (14.30 WITA)

Putra Telkom berhasil membuktikan kualitas mereka di hadapan tim debutan, SMA Elim Makassar. Telkom berhasil menang dengan skor akhir 26-9 di laga keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi, Minggu 11 Agustus 2024.

Muhammad Fachrevi memimpin Telkom dengan menceploskan 12 poin. Ia menjadi top skor di laga ini. Praktis, akurasi Telkom sendiri sebenarnya tidak begitu baik. Mereka hanya mencatatkan 10/35 tembakan atau setara 38 persen. 

Tim dance

SMAN 2 Gowa vs SMA Zion Makassar (16.45 WITA)

Tim putri SMAN 2 Gowa alias Zircon memulai debut mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi, Minggu 11 Agustus 2024. Sayangnya, mereka harus segera pulang setelah kalah atas SMA Zion Makassar di laga perdananya dengan skor 18-9.

Sejatinya, kedua tim membuka kuarter dengan sulit. Mereka tidak bisa melepaskan angka lebih dari satu poin di kuarter pertama. Namun, Zion menemukan sentuhannya lebih dulu di kuarter berikutnya. Sebaliknya, Zircon tidak bisa mengejar ketertinggalan saat Zion menjauh hingga kuarter keempat.

Tim dance

SMAN 7 Makassar vs SMA Zion Makassar (18.15 WITA)

Kualitas Zion sebagai salah satu tim kuat di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi berhasil mereka buktikan di laga perdananya. Melawan SMAN 7 Makassar (Seven) pada Minggu, 11 Agustus 2024, Zion menang dengan skor akhir 41-10.

Tidak hanya itu, tim putra Zion juga menunjukan kekuatan yang cukup merata. Nyaris semua pemain mereka mencatatkan poin untuk tim. Stevano Gunawan memimpin dengan 11 poin dan satu rebound. Ia menjadi top skor di laga ini.

Tim dance

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY