Berkompetisi di DBL Dance Competition 2024 East Java-North yang bertemakan “Move Up” sekaligus mendampingi tim basket yang bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North bukanlah hal yang bisa dilakukan oleh semua tim dance.

Namun, SKT Dance dari SMK Taman Siswa Mojokerto dan Fave Frateran dari SMA Frateran Surabaya mampu melakukan hal tersebut dengan totalitas. Meskipun berhasil tampil totalitas di DBL Arena, kedua tim dance tersebut harus melewati berbagai rintangan sebelum tampil pada Minggu, 11 Agustus 2024. 

Citra Ayu Lestari selaku kapten dance dari SKT Dance bersemangat untuk menceritakan perjalanan yang harus dilalui tim dancenya. 

Baca Juga: Banyak Akal! Hairspray Penolong Blaze dan Mic Pipa HD Crew di DBL Arena!

“Kita sempat panik soalnya seminggu sebelum tampil, dua teman kita tiba-tiba harus pindah sekolah. Lumayan mutar otak dengan waktu yang tersisa,” ucapnya.

Tidak hanya berhenti di situ, Citra juga mengaku ada salah satu anggota yang kehilangan sepatu dan bandana sebelum tampil. Ini juga membuatnya lumayan pusing selama persiapan tersebut. 

Meskipun harus menata ulang formasi dan dihadapkan dengan beberapa kendala yang ada, tim SKT Dance berhasil membawakan konsep “Mobile Legends” dengan mengenakan kostum yang berbeda-beda setiap anggotanya.


Para Hero Mobile Legends dari SKT Dance sedang Beraksi

“Kalau konsepnya sendiri kita mobile legends, mengarah ke dukungan e-sport kak,” pungkas Citra yang duduk di kelas XI tersebut. 

Selain konsep “Mobile Legends”, konsep unik “Harry Potter” juga berhasil dibawakan oleh Fave Frateran dengan perjuangan yang tidak mudah. Siapa sangka, satu kostum yang bisa menjadi dua model yakni warna biru dan pink ini baru dirombak dua hari sebelum penampilan loh.

“Konsep sekolah Harry Potter ini sendiri mewakili yang awalnya tidak percaya diri terus bisa membantu satu sama lain dan dapat memperoleh juara,” jelas Maureen Christiana kapten Fave Frateran. 

Merasa tidak nyaman dengan kostum yang sudah jadi, akhirnya tim dance Fave Frateran memutuskan untuk merombak kostum mewah tersebut. Walaupun terkendala beberapa hal, tim dance Fave Frateran merasa bersyukur karena pelatih dan orang tua membantu dan mendukung penuh persiapan timnya. 

“Karena kita merasa kurang nyaman, akhirnya memilih buat merombak bagian bawah atas saran coach juga. Terus untuk pemasangan sarung tangan pita ini tadi juga dibantu sama mama-mama,” pungkas kapten cantik tersebut dengan bangga.

Salut banget kan? Ternyata dukungan dari orang sekeliling tim dance juga mempengaruhi totalitas penampilan mereka di kompetisi DBL Dance Competition 2024 Surabaya.

Baca Juga: SBC Tampilkan Rambut Ala Afro Style vs Marvelous dengan Tantangan Koreonya

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga