Tentacles menepati janjinya! Sorak-sorai barisan suporter SMAN 10 Surabaya (Tentacles) terdengar lantang di DBL Arena Surabaya. Sabtu, 10 Agustus 2024, Tentacles hadir untuk pertama kalinya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, mendukung tim kebanggaan.

Kehadiran mereka kali ini untuk mengawal tim basket putra SMAN 10 Surabaya (Big Ten) dan juga tim dance SMAN 10 Surabaya (UK Crew) yang sedang berkompetisi di DBL Dance Competition 2024 East Java-North. 

Seperti yang sudah dijanjikan oleh Kepala Sekolah SMAN 10 Surabaya, Budi Santoso, M.Pd., Cht. pada agenda Roadshow Bersama jelang DBL East Java-North 2024 beberapa pekan lalu, beliau mengerahkan 1200 siswa SMAN 10 Surabaya untuk memadati tribun DBL Arena Surabaya.

Baca Juga: Kepala Sekolah Smadasa Kerahkan 1200 Tentacles ke DBL Arena

Yap, sebanyak 1200 penonton berbaju cokelat benar-benar hadir bersama ide kreatifnya. Pada kesempatan ini, Tentacles menunjukkan bentuk cintanya kepada Big Ten lewat koreo bergambar Iron Man dan Thanos. Dua karakter dari film The Avengers.

”Memang koreo kita terinspirasi dari film The Avengers yang Endgame. Jadi di gambarnya itu ada Thanos dan Iron Man lagi berantem. Nah, kita juga masukin kata-kata dari Iron Man yang ‘I Love You 3000’ yang berarti cinta Tentacles kepada basket SMAN 10 itu besarnya melebihi apapun,” celetuk Fio Muhammad, Capo Tentacles.

Siapa sangka, koreo super megah buatan Tentacles hanya menyita waktu satu minggu saja. “Kalau bicara konsepan, memang sudah dari satu bulan sebelum DBL mulai, tapi kalau pembuatan yang koreo ini cuma satu minggu,” saut Rizky Rabanah, Capo Tentacles.


Potret salah satu pemain SMAN 10 Surabaya berlaga di DBL East Java-North 2024 dengan latar belakang 1200 Tentacles

Di DBL East Java-North 2024, SMAN 10 Surabaya mengirimkan kedua delegasinya, yakni putra-putri. Meski bakal punya lebih banyak waktu bermain, Fio dan Rizky mengaku tak keberatan. “Malah kalau bisa mereka konsisten dan menang terus, karena kita bakal lebih all out untuk mempersiapkan semuanya,” kata Rizky.

“Karena kalau mereka menang tuh rasanya lega banget. Kita sering gak pulang dan merelakan semuanya demi garap koreo. Jadi kalau menang, ya semua terbayarkan. Apalagi perjalanan buat sampai tribun kan panjang banget ya. Harus jual tiket dan mengumpulkan massa. Pokoknya sejauh apapun perjalanan tim basket SMAN 10, kita siap mengawal,” tutup Fio begitu menyentuh hati.

Baca Juga: Diamond Fox dan UK Crew Habiskan Waktu Lebih Dari 4 Jam untuk Makeup!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 30 kota dan 222 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara