Kejutan! Tim Debutan Lolos ke Fantastic Four DBL Jakarta Barat

| Penulis : 

Kejutan datang di hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West, Minggu 11 Agustus 2024. Hal itu terjadi saat tim debutan, Tunas Muda School berhasil melangkahkan kaki ke Fantastic Four setelah mengalahkan MAN 10 Jakarta (AliyahX) dengan skor akhir 52-25.

Tunas Muda tampil mendominasi di sepanjang pertandingan. Gempuran demi gempuran yang dilancarkan ke ring AliyahX berhasil berbuah poin.

Sang pendatang baru itu praktis memenangkan pertandingan dan langsung melaju ke Fantastic Four untuk pertama kali. Owen Wien Utomo selaku Pemain Tunas Muda School mengaku hasil ini sesuai dengan ekspektasinya, ia ingin membawa timnya itu melangkah ke final di tahun pertama.

Baca juga Lolos Fantastic Four, Ini Alasan Putri Tujuh Delapan Targetkan Final!

“Nyangka sih bakal ke semifinal, kami memang punya target tinggi bisa ke final tahun ini,” ucap Owen.

Owen menceritakan perjalanan panjang Tunas Muda School selama mempersiapkan diri menuju DBL Jakarta Barat musim ini. Satu tahun lamanya tim asuhan Cesar Wilhelem Harry itu berlatih demi melantai di Gelanggang Olahraga (GOR) Grogol.

Selama satu tahun tersebut, lanjut Owen, Cesar tidak langsung menampuk jabatannya sebaga Pelatih Tunas Muda School. Terdapat dua kali pergantian pelatih dalam proses persiapan mereka. Tidak hanya itu, Owen turut menyebut bahwa membutuhkan waktu untuk membuat rekan-rekan satu semakin giat berlatih.

Baca juga Bubblecrown Cosplay Petugas Kebersihan, Sebarkan Kesadaran Lestarikan Lingkungan

“Prosesnya emang panjang kami latihan, udah satu tahun. Selama itu juga kami sempat dua kali ganti pelatih terus berusaha bikin temen-temen makin rajin latihannya. Hasil hari ini bisa bikin bangga sekolah,” kaya Owen.

Tunas Muda School masih menunggu pemenang antara SMA Bunda Hati Kudus kontra IPEKA Puri sebagai lawan mereka di Fantastic Four yang akan dilaksanakan pada Senin, 12 Agustus 2024 besok.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!