ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 78 Jakarta membuka hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West dengan kemenangan atas SMA Kristoforus 1 Jakarta dengan skor akhir 43-10, Minggu 11 Agustus 2024.

Dari kemenangan ini, Tujuh Delapan berhak melaju ke babak Fantastic Four atau semi final. Mereka semakin dekat dengan targetnya di DBL Jakarta Barat musim ini. Yakni final dan melangkah ke Championship Series.

Ya, putri Tujuh Delapan memang menargetkan final di DBL Jakarta Barat musim ini. Hal itu disampaikan langsung oleh Nurul Azkiya Hanifah, salah satu pemain Tujuh Delapan. Target ini mereka usung bukan tanpa alasan.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Jakarta Barat 11 Agustus 2024

Di tahun pertama, 2022, srikandi Tujuh Delapan harus menelan kekalahan lebih dini. Tahun berikutnya, mereka harus puas dengan status semifinalis. “Makanya, aku pengin banget banggain senior, pelatih, dan sekolah di tahun ini dengan masuk final,” ujar Nurul.

Pemain bernomor punggung 13 itu juga mengatakan perjuangan mereka untuk mengikuti DBL Jakarta Barat tidak lah mudah. Apalagi, sekarang Nurul sedang duduk di bangku kelas 12. Segala persiapan ia lakukan untuk membela almamater di DBL Jakarta Barat sambil mengejar nilai akademiknya.

“Kakak kelasku sudah memperjuangkan sekolah supaya bisa ikut DBL. Makanya sekarang aku pengin banget bales jasa mereka. DBL itu ajang paling bergengsi buat anak SMA juga. Kayak, semua mimpi anak SMA tuh ada di DBL. Makanya, tahun ini aku bakal lakukan yang terbaik dan bawa tim ke final,” ucapnya.

Baca juga: Hasil AZA 3X3 Competition Jakarta-West 11 Agustus 2024

Nurul sendiri berhasil mengemas total 12 poin dan 8 rebound. Disusul rekannya, Hana Candra dengan 10 poin plus 6 rebound.

Di babak Fantastic Four nanti, Tujuh Delapan telah ditunggu oleh SMA Dian Harapan, sang finalis musim lalu. Dian Harapan berhasil melangkah ke babak semi final setelah mengalahkan SMA Regina Pacis Jakarta.

Laga Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West bakal berlangsung pada Senin, 12 Agustus 2024.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY