Baru memasuki lapangan, langsung dibuat salah fokus. Belum memulai aksinya saja, tim dance SMAN 17 Surabaya atau XVII Dance Crew tampak memesona di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Para penonton pasti setuju, kalau pernak-pernik milik XVII Dance Crew memang begitu nyentrik. Mulai dari kostum, hingga makeup super lucu yang membuat mereka terlihat centil, namun tetap menawan.

Rupanya segala pernak-pernik ada maksud dan tujuannya. Lewat tema besar DBL Dance Competition 2024 East Java-Series, yakni “Move Up”, XVII Dance Crew punya mimpi besar. Mimpi yang ditujukan untuk tim basket SMAN 17 Surabaya (Smantass).

“Ceritanya, ada seseorang yang berlatih bareng kakak kelasnya. Mereka berusaha mewujudkan mimpinya. Terus ada tulisan di board kami, isinya ‘one team, one dream’. Jadi kita di sini punya mimpi supaya anak basket Smantass bisa playoffs lagi, malah kalau bisa lebih dari tahun lalu,” celetuk Rio Herdano, personel XVII Dance Crew.

Baca Juga: Persiapan Singkat USD Sewelas vs Curi Start WAI Dance ITP Surabaya

Meski berangkat dari ekskul cheerleader dan alami banyak kendala selama proses persiapan, siapa sangka XVII Dance Crew tampil luar biasa dihadapan para penonton. 


Penampilan Falcon Libels di DBL Dance Competition 2024 East Java-North

Tak kalah meriah, tim dance SMAN 15 Surabaya berhasil mengubah lapangan basket DBL Arena Surabaya seolah menjadi ring tinju. Yap, 10 gadis cantik asal Falcon Libels (tim dance SMAN 15 Surabaya) bersolek layaknya atlet tinju.

Tema yang unik. Bahkan belum pernah ada di DBL Dance Competition 2024-2025. Konsep antimainstream ini, rupanya buah dari persiapan singkat Falcon Libels.

Meski terbilang singkat, namun eksekusi Falcon Libels di lapangan sukses membuat para penonton terpana. “Jadi, konsep dari dance ini mengisahkan tentang seorang petunju. Kenapa? Karena kita ingin menunjukkan bahwa seorang petinju juga merupakan olahragawan yang tak kalah istimewa,” kata Arriela Azzura, personel Falcon Libels.

“Kita juga menunjukkan cerita kalau misalnya dalam sebuah permainan, lawan kita mengalami kekalahan, ya berarti kita harus tetap support mereka, gak boleh sombong. Intinya tema ini tentang sportivitas, karena kita berpikir ‘Move Up’ itu tidak jauh dari kata sportivitas,” tutupnya.

Baca Juga: Mimpi Besar Kapten Evolve Dance dan Ma9nificent di Tahun Pertama Melantai

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 30 kota dan 222 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!