Masih enam hari lagu HUT ke-79 Republik Indonesia. 17 Agustus 2024. Tetapi Sewelas Mania -suporter SMAN 11 Surabaya- merayakan lebih dulu Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di DBL Arena Surabaya. Yes, mereka menampilkan kisah perjuangan pahlawan saat Sewelas melawan SMA ITP Surabaya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Tak seperti biasanya, total 600 pasukan Sewelas Mania beberapa kali terdengar menyanyikan lagu kebangsaan. Di antaranya, Indonesia Raya, Tanah Airku, hingga Indonesia Tanah Air Beta. Perasaan merinding tentunya menghampiri penonton maupun pemain yang mendengarnya. 

Menurut Wulung Lanang Astamaya Aryasatya, ketua koordinasi suporter dari SMAN 11 Surabaya, kegiatan ini dilakukan untuk membuktikan kepada Indonesia bahwa masih banyak anak muda di Indonesia yang peduli terhadap perjuangan mempertahankan kemerdekaan bangsa. "Menurutku ini momen yang pas untuk menunjukkan rasa cinta itu," ungkap Wulung. 

Bukan hanya nyanyiannya saja yang sangat patriotik. Sewelas Mania juga membawakan koreo 3D bergambar Ir. Soekarno. Presiden pertama RI dan dikenal sebagai pahlawan kemerdekaan. "Kita sekalian mengingatkan kembali betapa pentingnya sosok Ir. Soekarno dalam agenda kemerdekaan Indonesia," lanjut Wulung. 

Baca Juga: Hasil DBL Surabaya: Putra Saints Menang Comeback, Debutan Dapat Pengalaman

Meskipun tim sekolahnya harus mengakui keunggulan dari SMA ITP Surabaya dengan skor 22-27, Wulung mengaku bangga dengan tim Sewelas. Pasalnya, mereka telah meluangkan waktu untuk mendukung teman-temannya yang sedang berlaga. "Salut lah, meskipun malam minggu, tapi pasukannya banyak juga," sambung Wulung. 

Nantinya, SMAN 11 Surabaya akan berjumpa dengan SMA Santo Stanislaus dan SMAN 15 Surabaya, untuk sesama grup E dalam round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga