Bubblecrown, Dance Team SMA Kalam Kudus 2 Jakarta mendapat giliran memeriahkan panggung DBL Dance Competition 2024 Jakarta-West pada Sabtu, 10 Agustus 2024. Mereka memasuki lapangan dengan mengenakan kostum berwarna biru cerah dan disambut oleh sorak-sorai penonton yang hadir di Gelanggang Olahraga (GOR) Grogol.

Penampilan mereka dimulai tak lama setelah melakukan posisi bersiap berupa berdiri saling berhadapan. Para dancer Bubblecrown mengenakan kostum selayaknya petugas kebersihan, lengkap dengan sarung tangan berwarna kuning yang mereka kenakan.

Baca juga Menangkan Skipi, Pierre Herslin Lee Sempat Tegang dan Rindu Alumni

Totalitas mereka turut tampak pada gambar latar berupa gambar bumi yang di sekitarnya tertulis pesan untuk Gen Z untuk menyayangi bumi. Gerakan mereka lincah dan kompak, di tengah penampilan para dancer Bubblecrown mengubah kostum mereka dengan perpaduan warna biru dan merah.

Dancer Bubblecrown, Anastasya mengungkap bahwa tema yang mereka usung pada penampilan kali ini mengenai kebersihan. Berangkat dari konsep tersebut, Bubblecrown hendak mengajak orang-orang khususnya Gen Z semakin sadar akan kebersihan di lingkungan sekitar.

Lahirnya konsep kebersihan ini berawal dari keresahan para dancer Bubblecrown yang melihat banyak orang yang abai dalam menjaga lingkungan. Bubblecrown meyakini bahwa jika kesadaran akan kebersihan meningkat, maka masyarakat akan mengalami perkembangan yang positif.

"Kami angkat tema kebersihan karena kami mau menyebarkan kesadaran orang-orang terutama Gen Z supaya lebih peka terhadap kebersihan. Menurut kami, dengan kesadaran akan kebersihan, seseorang akan berubah menjadi lebih positif," ujar Anastasya.

Baca juga Menang di Laga Perdana, Kepercayaan Diri Jadi Kunci Kemenangan Bunda Hati Kudus

Anastasya turut menjelaskan mengenai perubahan konsep di tengah lapangan yang semula kental dengan seragam petugas kebersihan menjadi kostum dengan perpaduan warna biru dan merah. Hal tersebut semata-mata karena hendak membuat penampilan mereka semakin meriah, hal terbukti dari sorak-sorai penonton yang melihat penampilan mereka.

"Ganti kostum di tengah lapangan itu sebetulnya buat penampilan kami lebih meriah," ucapnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Saksikan siaran ulang penampilan Bubblecrown melalui live stream di bawah

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!