Kejutan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan masih berlanjut. Minggu, 11 Agustus 2024 menjadi hari kedua gelaran DBL Banjarmasin bergulir. GOR Hasanuddin Banjarmasin dipastikan kembali menjadi saksi laga-laga sengit dan penuh gengsi.

Total ada enam laga yang tersaji di DBL Banjarmasin pada hari kedua. Sebanyak lima laga sektor putra dan satu laga sektor putri yang siap menemani akhir pekan kamu di arena. Tim putra dan putri SMAN 2 Banjarbaru bakal terjun langsung di hari kedua.

Baca juga: Hasil DBL Banjarmasin: Semifinalis Sektor Putri Tumbang di Opening Party!

MAN 1 Hulu Sungai Tengah vs SMAN 1 Martapura

Laga pembuka mempertemukan skuad putra MAN 1 Hulu Sungai Tengah dengna SMAN 1 Martapura. Musim ini menjadi pengalaman perdana MAN 1 Hulu Sungai Tengah berlaga di DBL Banjarmasin.

Yap, tim putra MAN 1 Hulu Sungai Tengah merupakan tim yang langganan terjun pada kompetisi 3X3 DBL Banjarmasin. Tahun ini mereka ingin menjajal tampil di 5on5. Gim pembuka rencananya berlangsung pukul 11.00 WITA.

SMAN 2 Banjarbaru vs SMAN 4 Banjarbaru

Partai kedua bergeser ke sektor putri. Duel dua sekolah asal Banjarbaru tersaji di GOR Hasanuddin Banjarmasin. Srikandi SMAN 2 Banjarbaru bakal menjamu SMAN 4 Banjarbaru. Srikandi SMAN 2 Banjarbaru punya catatan minor ketika bertemu wakil dari Banjarbaru.

Sejak musim 2021 mereka selalu gagal menang melawan sekolah-sekolah asal Banjarbaru. Pada musim 2021, Srikandi SMAN 2 Banjarbaru tumbang di tangan SMAN 3 Banjarbaru.

Musim 2022 dan 2023  langkahnya terhenti di tangan SMAN 1 Banjarbaru. Gim kedua rencananya berlangsung pukul 12.30 WITA.

SMAN 2 Banjarbaru vs SMKS Bina Banua Banjarmasin

Partai ketiga giliran skuad putra SMAN 2 Banjarbaru yang melantun. Cobaan pertama mereka musim ini adalah menjinakan SMKS Bina Banua Banjarmasin. SMAN 2 Banjarbaru merupakan finalis DBL Banjarmasin 2022. Musim lalu langkah mereka terhenti di babak Big Eight. Kembali ke tangga juara jelas menjadi misi utama SMAN 2 Banjarbaru.

Gim ketiga rencananya berlangsung pukul 14.00 WITA.

SMKN 1 Tanjung vs SMKN 1 Banjarmasin

Derbi sekolah kejuruan tersaji di laga keempat hari kedua. Tim putra SMKN 1 Tanjung bakal menjamu SMKN 1 Banjarmasin. Musim ini menjadi momen kembalinya tim putra SMKN 1 Tanjung ke perburuan gelar juara.

Mengincar kemenangan jelas menjadi misi terdekat mereka. SMKN 1 Banjarmasin juga bukan lawan yang mudah. Mereka ingin memutus catatan negatif yang sudah ada sejak musim 2019. Yap, SMKN 1 Banjarmasin selalu tumbang di laga-laga awal. Keduanya jelas tampil ngegas sejak tepis mula demi meraih kemenangan. Gim keempat rencananya berlangsung pukul 16.00 WITA.

SMAN 2 Banjarmasin vs SMAN 3 Banjarmasin

Laga kelima giliran skuad putra Smanda Banjarmasin yang bakal melantun menghadapi SMAN 3 Banjarmasin. Ini bukan kali pertama keduanya bertemu di DBL Banjarmasin. Musim 2022 mereka sempat bertemu di laga perdana. Saat itu, pasukan Smanda Banjarmasin sukses menang dengan margin besar.

Kemenangan tersebut jelas menjadi rujukan Smanda Banjarmasin untuk mengulang kembali cerita manis. Tim putra SMAN 3 Banjarmasin jelas tak ingin jatuh lagi di lubang yang sama. Mereka bakal tampil habis-habisan demi mendulang kemenangan. Gim kelima rencananya berlangsung pukul 17.30 WITA.

SMA Kanaan Banjarmasin vs SMAN 1 Rantau

Gim penutup mempertemukan skuad putra SMA Kanaan Banjarmasin melawan SMAN 1 Rantau. Skuad putra Kanaan punya tradisi selalu menang di laga pembuka. Menjaga tren positif tersebut di musim ini jelas menjadi misi utama mereka.

Sebaliknya Smansa Rantau yang baru tanding di musim lalu nyaris saja pulang membawa kemenangan perdana. Gim penutup rencananya berlangsung pukul 19.00 WITA.

DBL Banjarmasin masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan bisa kalian cek di sini

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024