ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi berlangsung seru dan meriah. GOR Andi Mattalatta menjadi saksi bisu perjuangan awal anak-anak basket Makassar dan sekitarnya.

Sabtu, 10 Agustus 2024, tersaji lima pertandingan seru di Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Laga pertama dibuka oleh tim putri SMKN 4 Makassar versus SMAN 8 Gowa. Mereka bakal berlaga pukul 11.00 WITA.

Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan antara tim putra SMAN 16 Makassar melawan SMAN 1 Gowa pukul 13.00 WITA. Di laga ketiga, mempertemukan tim putri SMAN 9 Makassar kontra SMAN 16 Makassar pukul 14.30 WITA.

Berikut hasil Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi selengkapnya!

SMKN 4 Makassar vs SMAN 8 Gowa (Girls)

Tim putri SMKN 4 Makassar membuka Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi dengan kemenangan 15-8 atas SMAN 8 Gowa, Sabtu 10 Agustus 2024. Kedua tim sulit membukukan angka di laga pertama mereka.

Hingga kuarter kedua, skor keduanya bahkan tidak lebih dari depapan. Hachigo (julukan SMAN 8 Gowa) yang semula memimpin di kuarter awal ternyata harus mengakui keunggulan Skapat (sebutan SMKN 4 Makassar) di kuarter berikutnya.

Di balik kemenangan Skapat, sebenarnya para pemain Skapat menyimpan sebuah cerita. Nur Insyirah, pemain Skapat, mengaku timnya sangat grogi sebelum turun ke lapangan untuk pertama kalinya.

Baca selengkapnya di sini: Skapat Sempat Keluar-Masuk Toilet Sebelum Menang dari Hachigo, Ada Masalah Apa?

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMAN 16 Makassar vs SMAN 1 Gowa

Tim putra SMAN 16 Makassar berhasil tampil solid dan membungkus kemenangan atas SMAN 1 Gowa di laga kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Sixteen, julukan SMAN 16 Makassar, perkasa atasi Smansa Gowa dengan skor akhir 49-16, Sabtu 10 Agustus 2024.

Salah satu penggawa Sixteen berhasil mengemas dua digit angka di laga ini. Bahkan, ia hampir mencetak double-double. Dia adalah Ahmad Shafwan Ramadhan. Pemain kelas 12 itu berhasil mengemas 29 poin dan 9 steal.

Selepas pertandingan, raut bahagia terukir di wajah Ahmad. Sebab, ia makin dekat dengan targetnya di DBL Makassar musim ini. “Tahun pertama aku langsung gugur, tahun kedua aku sampai Fantastic Four, tahun ini semoga final, aamiin,” ujarnya.

Baca selengkapnya di sini: Terapkan Ilmu dari DBL Camp, Ahmad Shafwan Nyaris Double-double!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMAN 9 Makassar vs SMAN 16 Makassar (Girls)

Tim putri SMAN 16 Makassar berhasil menaklukan SMAN 9 Makassar di laga perdana mereka pada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Sixteen, julukan SMAN 16 Makassar, menang dengan skor akhir 37-11 atas Nine (sebutan SMAN 9 Makassar).

Satu pemain Sixteen tampil menonjol di pertandingan ini. Dia adalah Deivy Natalia Rumayar. Bermain selama 31 menit, Deivy berhasil mencatat double-double dengan 32 poin dan 11 rebound.

Ini merupakan catatan double-double pertama di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Menanggapi prestasi ini, Deivy mengatakan ia bisa mengukir catatan double-double karena ambisinya menjadi pemenang.

Baca selengkapnya di sini: Deivy Rumayar Cetak Double-double Pertama di DBL Makassar

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMAN 2 Makassar vs SMAN 8 Makassar

Tim putra SMAN 2 Makassar (Smada) berhasil memenangkan pertandingan keempat di Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Mereka berhasil mengalahkan SMAN 8 Makassar (Smandel) dengan skor akhir 48-18, Sabtu 10 Agustus 2024.

Praktis, Smada selalu unggul sejak kuarter pertama. Mereka berhasil melaju 9-2 di kuarter pertama atas Smandel. Margin itu semakin lebar ketika beranjak ke kuarter kedua. Smada menambah 17 poin di kuarter kedua.

Sisa kuarter akhir, Smada makin tak terkejar. Dua pemain mereka sama-sama menorehkan 12 poin untuk tim. Mereka adalah Muh. Asyraf Ananda dan Andi Muhammad Fatahillah.

Baca selengkapnya di sini: Kalahkan Smandel, Putra Smada Optimistis Hadapi Sang Juara

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMAN 15 Makassar vs SMAN 17 Makassar

Laga panas tersaji di pertandingan terakhir Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Tim putra SMAN 17 Makassar (Jubel) berhasil menggagalkan misi kemenangan SMAN 15 Makassar (Libels) dengan skor tipis 24-22, Sabtu 10 Agustus 2024.

Andi Aiman Authar berhasil menjadi buzzer beater sekaligus penyelamat Jubel dari tekanan Libels di akhir kuarter empat. Saat itu, pertandingan berjalan sangat ketat. Libels yang sempat memimpin di kuarter ketiga harus menerima tekanan balik dari Jubel di babak pamungkas.

Andi berhasil menjelma bagai mimpi buruk untuk Libels ketika mereka berhasil menyamakan kedudukan (22-22) enam detik sebelum pertandingan selesai. Saat semua penonton mengira laga bakal lanjut hingga ke babak tambahan waktu (overtime), Andi justru berhasil menceploskan dua poin.

Baca selengkapnya di sini: Andi Aiman Bawa Putra Jubel Gagalkan Misi Kemenangan Libels

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY