Andi Aiman Bawa Putra Jubel Gagalkan Misi Kemenangan Libels

| Penulis : 

Laga panas tersaji di pertandingan terakhir Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Tim putra SMAN 17 Makassar (Jubel) berhasil menggagalkan misi kemenangan SMAN 15 Makassar (Libels) dengan skor tipis 24-22, Sabtu 10 Agustus 2024.

Andi Aiman Authar berhasil menjadi buzzer beater sekaligus penyelamat Jubel dari tekanan Libels di akhir kuarter empat. Saat itu, pertandingan berjalan sangat ketat. Libels yang sempat memimpin di kuarter ketiga harus menerima tekanan balik dari Jubel di babak pamungkas.

Baca juga: Kalahkan Smandel, Putra Smada Optimistis Hadapi Sang Juara

Andi berhasil menjelma bagai mimpi buruk untuk Libels ketika mereka berhasil menyamakan kedudukan (22-22) enam detik sebelum pertandingan selesai. Saat semua penonton mengira laga bakal lanjut hingga ke babak tambahan waktu (overtime), Andi justru berhasil menceploskan dua poin. Hasilnya, Jubel berhasil menang atas Libels. 

"Dukungan dari orang tua, kebersamaan bersama saudara kembar, dan dukungan pelatih jadi motivasi saya buat menangin laga ini. Tanpa pelatih dan dukungan dari orang-orang sekitar mungkin kita bukan apa-apa," ujar Andi, bijak.

Andi sendiri berhasil menjadi top skor di laga ini. Bermain selama empat kuarter penuh, Andi menceploskan 17 poin dan delapan rebound.

Di pertandingan selanjutnya, Jubel bakal melawan SMA Dian Harapan Makassar. Menanggapi calon lawannya ini, Andi berharap timnya bisa menjaga performa dan memberikan yang terbaik di lapangan.

Baca juga: Deivy Rumayar Cetak Double-double Pertama di DBL Makassar

"Apapun jalannya saya selalu berserah diri kepada Allah SWT karena rencana dia lah yang paling terbaik," ucap Andi.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA