ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rakha Raditya saat berlaga mewakili SMA ITP Surabaya dalam pertandingan melawan SMAN 11 Surabaya di DBL Arena Surabaya, pada Sabtu, 10 Agustus 2024

Hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North ditutup dengan Laga menegangkan. Pertemuan antara SMAN 11 Surabaya (Sewelas) dan SMA ITP Surabaya (SAINTS) berlangsung dengan aksi saling kejar poin, di DBL Arena Surabaya, Sabtu, 10 Agustus 2024. Sepanjang pertandingan, margin antara dua tim maksimal hanya selisih 4 poin.

Gim dibuka dengan SAINTS memimpin di kuarter pertama. Namun, Sewelas berhasil membalikkan keadaan di kuarter kedua. Sayangnya, defense dari SAINTS semakin menguat di dua kuarter terakhir. Sehingga, SAINTS menang atas Sewelas dengan skor akhir 27-22. Menariknya, ini merupakan kemenangan perdana SAINTS sejak 11 September 2022. 

SAINTS meraih kemenangan saat laga melawan SMA Muhammadiyah 3 Surabaya pada musim DBL Surabaya 2022. Sejak saat itu mereka puasa kemenangan. Pada musim 2023, SAINTS kalah berturut-turut dari SMAN 1 Gedangan dan SMAN 10 Surabaya. Kemenangan ini disambut baik oleh pemain, pelatih, hingga alumni. 

Baca Juga: Gambesmania Membuka Gerbang Neraka di DBL Arena!

"Aduh, nggak menyangka banget bisa menang. Tapi ini adalah hasil dari kita latihan setiap hari selama setahun," ungkap Rakha Raditya, top score dalam pertandingan SMAN 11 Surabaya dan SMA ITP Surabaya. 

Selain kemenangan perdana SAINTS, ini menjadi kali pertama sekolah tersebut berjumpa dengan Sewelas. Mereka belum tahu riwayat sekolah tersebut, gameplay, hingga strateginya. "Tapi respect sama SMAN 11 Surabaya, good game," lanjut Rakha. 

Sementara itu, assistant coach dari SMA ITP Surabaya, Pradana, menyebut bahwa penampilan SAINTS sudah totalitas. Hanya saja masih ada yang kurang. Bahkan Pradana memprediksi anak didiknya mampu mencetak score lebih dari 40 poin.  

"Anak-anak ini masih banyak yang nge-blank lah, karena menurut saya dibandingkan tahun lalu DBL tahun ini lebih ramai, wah gitu, jadi mereka demam panggung," tuturnya. 

Baca Juga: Thirteen Rangers Konsisten Teruskan Warisan Tahun Lalu

Selanjutnya, SMA ITP Surabaya akan berjumpa dengan SMAN 15 Surabaya pada 21 Agustus 2024. Dilanjutkan pertemuan dengan SMA Santo Stanislaus pada 03 September 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY