Menangkan Skipi, Pierre Herslin Lee Sempat Tegang dan Rindu Alumni

| Penulis : 

Runner up sektor putra musim lalu, SMA IPEKA Puri Indah Jakarta (Skipi) tuai kemenangan perdana di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West saat menghadapi SMA Notre Dame. Skipi mendominasi di sepanjang laga hingga akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 68-11, Sabtu 10 Agustus 2024.

Pierre Herslin Lee, salah satu Pemain Skipi yang memberikan kontribusi besar di laga ini. Ia menorehkan 13 poin selama 18 menit bermain. Kendati demikian, Pierre mengaku merasa tegang hingga half time.

Pemain bernomor punggung 25 itu tidak tahu pasti apa yang ia alami, ia menampik dirinya mengalami gugup di laga ini. Pierre dengan cepat mengatasi kondisi tersebut dengan cara berteriak saat jeda half time. Ia turut meminta saran kepada rekan-rekan satu timnya. Pierre akhirnya dapat meredakan rasa tegangnya itu.

Baca juga Kekuatan Do'a Antar Putri Zebaoth ke Fantastic Four

"Kalau gugup sih engga, justru aku excited banget sama game ini. Waktu half time tadi aku coba teriak buat nenangin diri sama minta saran ke temen-temenku," ungkapnya.

Tidak hanya merasa tegang, student athlete kelas XI itu turut merindukan dua seniornya yang kini telah lulus bangku SMA. Mereka adalah Vincent Nathanael dan Kenneth Jonathan yang sama-sama hadir di laga ini. Pierre merindukan bermain di DBL Jakarta Barat bersama kedua alumni itu.

Pada musim lalu, Skipi hanya diperkuat oleh dua orang kelas XII. Sedangkan 10 orang lainnya, termasuk Pierre masih duduk di bangku kelas X. Sedangkan musim ini, hanya terdapat dua pemain yang masih duduk di kelas X, yakni Darren Ravano dan Kei Nara Wong.

Baca juga MAN 10 Jakarta Main, Ultras Aliyah Sempat Tinggalkan Tribun, Ternyata...

"Ngerasa kangen sih sama seniorku dua orang, kangen main DBL bareng lagi. Mereka juga bilang kangen main DBL. Sekarang dua-duanya dateng buat nonton kami," kata Pierre.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga