Malam Minggu Seru Bareng Songomania di Tribune DBL Arena

| Penulis : 

Ratusan siswa dan siswi SMAN 9 Surabaya malam mingguan bareng di DBL Arena. Penyebabnya adalah basket putra Songo (sebutan SMAN 9 Surabaya) yang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Yap, bertemu dengan SMKN 1 Surabaya di laga kelima hari ketiga,Sabtu, 10 Agustus 2024, basket Songo menang dengan skor tipis 18-15.

Tribune barat DBL Arena telah dipenuhi oleh Songomania -sebutan suporter SMAN 9 Surabaya- sejak sebelum tepis mula laga berlangsung. Alasannya sederhana, Songomania tak ingin membiarkan tim basket mereka berjuang sendirian di lapangan. Benar saja, setiap puji-pujian yang mereka kumandangkan menjadi semangat tambahan skuad putra basket Songo.

Baca juga: Vamos Drei Rayakan 20 Tahun DBL Lewat Koreo 3D, Ada CEO DBL!

Barangkali kamu lupa, Songomania merupakan pemilik sepuluh kali gelar Suporter of The Year DBL Surabaya!

Selain bersorak di tribune, Songomania juga terkenal dengan terobosan-terobosan koreo yang mereka bawakan pada setiap tim basket Songo berlaga.

“Sejujurnya kita sudah rindu buat nribun pas event DBL. Kangen lah soalnya kan cuman satu tahun sekali. Kita juga gak mau tim basketnya berjuang sendirian,” ungkap Wildan Ansori, salah satu koordinator Songomania.

Rindu yang mereka tahan selama satu musim akhirnya berhasil dilepaskan lagi di laga pembuka. Tribune barat DBL Arena penuh dengan pasukan Songomania. Bahkan,  suara pemandu acara laga DBL kalah keras dengan suara lantang Songomania. Perihal tersebut Wildan punya jawaban tersendiri. Jawaban mengapa Songomania tidak pernah setengah-setengah untuk mendukung tim kebanggaan.

Baca juga: Thirteen Rangers Konsisten Teruskan Warisan Tahun Lalu

“Sudah tertanam sejak dulu. Sejak kakak-kakak alumni yang dulu-dulu kalau Songomania itu gak mau mengecewakan banyak orang. Itu mungkin kenapa Songomania bisa all out,” sambungnya.

Pada momen pertama kali nribun musim ini, Songomania mempersembahkan aksi teatrikal lewat koreo tiga dimensinya. Ternyata ada cerita perjuangan yang ingin disampaikan oleh Songomania.

“Koreo hari ini itu kita pengen nunjukin ke orang-orang kalau Songomania itu sudah rindu kejayaan. Basket Songo juga sudah rindu kemenangan. Makanya ada bola dan piala itu karena kita ingin membawa pulang kembali kejayaan musim ini,” cetusnya.

Baca juga: Menginap di DBL Arena demi Menjaga 'Baldur', Simbol Kekuatan Laskar Swiper

Nah, koreo tersebut mulai naik pada babak kedua. Karena hal tersebut pula perlahan namun pasti basket Songo menjauh dari kejaran lawannya. Songomania memang tak pernah mengecewakan.

Terobosan dan koreo penuh maknanya selalu ditunggu oleh banyak penonton DBL Arena. Selanjutnya Songomania bakal kembali memadati tribune DBL Arena pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Menarik nih cerita apalagi yang bakal dipersembahkan Songomania di teras sorak.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya