ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Baldur, karakter dalam God of War yang menjadi simbol kekuatan Laskar Swiper dalam sebuah koreo yang ditampilkan dalam laga SMA Muhammadiyah 10 Surabaya di DBL Arena Surabaya, pada Sabtu 10 Agustus 2024

Laskar Swiper, suporter dari SMA Muhammadiyah 10 Surabaya, akhirnya tampil perdana di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, pada Sabtu, 10 Agustus 2024 di DBL Arena Surabaya. Mereka menemani tim sekolahnya bertanding melawan Tim basket SMAN 10 Surabaya, Big Ten. 

Meskipun skuad SMA Muhammadiyah 10 Surabaya harus menelan kekalahan dengan skor 30-9 di laga perdana ini, gelora Laskar Swiper tak padam hingga kuarter keempat berakhir. Nyanyian dan koreo 3D mereka menjadi salah satu suntikan semangat skuad SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. 

Hari ini, Laskar Swiper memboyong Baldur. Karakter fenomenal dalam game God of War dan lawan berat Kratos. Baldur dikenal sebagai Dewa Cahaya, yang berani dan cinta kedamaian. Ia juga merupakan simbol kemuliaan dan kecantikan. Meskipun begitu, Baldur memiliki visual sangar. Tubuhnya penuh tato simbol Ragnarok dan wajahnya penuh brewok. 

Baca Juga: Pasang Surut Pertemanan 10 Tahun ala Darren dan Elbert

Makna membawa Baldur ke DBL Arena Surabaya cukup dalam. "Kita memakai karakter itu sebagai simbol perlawanan karena berhadapan dengan sekolah-sekolah yang sudah besar dari awal, sedangkan SMA Muhammadiyah 10 Surabaya muncul sebagai kekuatan baru," kata Ahmad Alaudin Azar, capo dari SMA Muhammadiyah 10 Surabaya.

Baldur ditransformasikan dalam koreo 3D berukuran 15mx11m. Dicat full abu-abu lengkap dengan tato di tubuhnya. Bukan hanya itu, Laskar Swiper juga menambahkan beragam background yang dengan simbol-simbol tulisan. 

"Bikin Baldur ini sesuatu yang istimewa buat kami. Butuh waktu satu minggu buat menyelesaikannya. Dan alhamdulillah teman-teman dari Laskar Swiper kompak untuk membuatnya," sambung Ahmad. 

Membawa Baldur dari SMA Muhammadiyah 10 Surabaya juga memberikan kesan tak terlupakan bagi Laskar Swiper. Mereka sampai harus menginap di dekat DBL Arena Surabaya. Pasalnya, koreo 3D Baldur tidak bisa dikirimkan ketika siang hari. 

"Kita menghemat biaya, jadi pinjam mobil teman. Nah, mobil itu adanya pas malam hari. Kalau siang nggak ada," ungkap Ahmad. "Ini kita pada belum pulang dan mandi," sambung Ahmad. 

Baca Juga: Milestone Baru Unsur Mania di DBL Arena!

Meskipun begitu, Ahmad tetap bangga bisa menjadi bagian Laskar Swipe dan menemani perjalanan basket tim SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. "Menango yo, rek," tandas Ahmad. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY