Menangi Partai Sengit, Buksi Akui Kriza Lawan yang Kuat

| Penulis : 

SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) harus melewati partai sengit di laga perdana Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West mereka melawan SMA 1 Penabur Jakarta (Kriza) pada Sabtu, 10 Agustus 2024. Kriza tanpa henti memberikan perlawanan atas Buksi hingga detik-detik akhir jelang bubaran. Namun, Buksi berhasil meredam perlawanan Kriza dan menang dengan skor 40-37.

Buksi yang mengungguli jalannya pertandingan selalu dibayang-bayangi oleh Kriza yang terus berusaha mengejar ketertinggalan. Kriza bahkan terus menempel ketat hingga kuarter pamungkas, tapi Buksi menunjukkan dirinya sebagai penguasa Jakarta Barat dan keluar sebagai pemenang.

Pemain Buksi, Ryansean Bastian Gunawan turut mengakui kehebatan Kriza di laga ini. Ia menganggap Kriza sebagai lawan yang sulit lantaran pintar memaksimalkan peluang menjadi poin. Akurasi menembak Kriza di laga ini turut menjadi sorotan Ryan yang kerap berhasil bersarang di ring Buksi.

Baca juga Kekuatan Do'a Antar Putri Zebaoth ke Fantastic Four

"Lawannya memang berat banget sih, mereka punya akurasi nembak yang bagus. Terus mereka juga pinter cari peluang sampai akhirnya bikin poin," ucapnya susai pertandingan.

Panasnya atmoser laga ini terjadi di sepanjang waktu membuat Ryan sempat merasa cemas keunggulan mereka akan tersalip Kriza. Namun ia dan rekan-rekan satu tim lainnya berusaha lebih tenang dan tetap mengikuti arahan Jap Ricky Lesmana selaku Pelatih.

Baca juga Kalam Kudus Comeback ke DBL Jakarta Barat, Langsung Tampil Mendominasi

"Sempet merasa takut apalagi skornya juga ga jauh-jauh banget. Tapi kami berusaha tetep tenang dan disiplin, kekompakan kami yang bikin menang hari ini," lanjutnya.

Hasil ini praktis membawa Buksi melaju ke Big Eight. Pada laga berikutnya, mereka telah ditunggu oleh SMA Kalam Kudus 2 Jakarta yang telah lebih dulu mendapat tiket ke Big Eight.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga