Jabatan kapten di sebuah tim pastinya memiliki peranan penting. Ini juga berlaku di setiap tim dance dalam DBL Dance Competition 2024 East Java-North. Bahkan bagi sebagian orang, seorang kapten dipilih karena pengalamannya yang lebih unggul.

Namun, hal itu sepertinya tidak berlaku bagi kapten tim dance yang berduel hari ini. Mereka adalah tim dance SMKN 1 Surabaya (Evolve Dance) dan SMAN 9 Surabaya (Ma9nificent). Pasalnya, kedua kapten itu mengaku bahwa musim ini menjadi kali pertamanya melantai di DBL Arena Surabaya.

Menanggapi hal itu, Cheryl Agus Moza Vernandia, kapten Evolve Dance, mengungkapkan perasaannya. “Kalo di backstage, rasanya deg-degan terus excited juga. Apalagi, pas di belakangnya anak koor, deg-degan sama excited-nya makin nambah,” ucapnya.

Gadis dengan sapaan Cheryl itu mengaku bahwa teman-teman dekat dan keluarganya turut hadir menjadi saksi atas penampilan perdananya. Ini juga menjadi sumber suntikan semangat yang diterima. 

Tahun pertama menjadi kapten sekaligus berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North wajar jika ada hambatan yang ditemui. Mulai dari persiapan yang mendadak, dibarengi anggota tim yang tiba-tiba sakit, hingga kostum yang baru datang beberapa jam sebelum jadwal tampilnya. 

Namun, ia bersyukur teman-temannya memiliki kerja sama dengan baik. Bahkan, Evolve Dance mampu mengerjakan properti dan makeup tanpa bantuan orang lain.

“Properti kita mulai bikin dari hari Minggu kemarin. Terus hari ini, kita mulai makeup sendiri saling gantian. Ada tugasnya masing-masing. Ada yang hairstyling, ada yang makeup, ada yang benerin bando. Selesainya jam satu siang tadi, terus kita langsung otw,” ungkap Fidel, salah satu anggota Evolve Dance yang turut menemani Cheryl ketika ditemui tim DBL.id. 

Baca juga: SBC Tampilkan Rambut Ala Afro Style vs Marvelous dengan Tantangan Koreonya


Aksi tim dance SMKN 1 Surabaya (Evolve Dance) dalam DBL Dance Competition 2024 East Java-North

Pengalaman serupa juga dirasakan oleh kapten Ma9nificent. Ia adalah Gheandra Maheswari Prabowo. Di tahun pertamanya, tentu terdapat euforia tersendiri yang dirasakan. 

“Saya nervous karena mikir bisa nggak, ya. Tapi, saya tetep yakin, apalagi teman sama alumni mempercayai saya jadi kapten. Jadi, saya harus mengusahakan yang terbaik,” tutur gadis yang akrab disapa Ghea itu. 

Selain itu, ini juga menjadi waktu perdananya merasakan kehebohan kala harus prepare untuk aksinya hari ini. Dirinya mengaku jika timnya butuh sekitar lima jam untuk menyelesaikan proses makeup

“Kita makeup sendiri. Persiapan mulai jam tujuh (pagi) dan baru selesai jam 12 (siang). Kita gantian saling makeup-in,” tuturnya. 

Tak tanggung-tanggung. Baik Cheryl maupun Ghea sama-sama menargetkan prestasi yang nggak remeh. Sebagai kapten, keduanya ingin memberikan hasil yang terbaik. 

“Target kita insya Allah maunya Top 5 (Best Five DBL Dance Competition), kalau bisa. Terus, kita juga mau kayak Best Makeup,” kata Cheryl dengan yakin. 

Nggak mau kalah. Ghea memiliki mimpi yang sedikit beda. Kapten satu ini memiliki tanggung jawab tersendiri untuk mengembalikan kejayaan tim dance almamaternya.

“Tahun ini, saya mau nama tim saya balik lagi seperti sebelum-sebelumnya. Soalnya, SMAN 9 kan pernah masuk jajaran teratas di tahun 2019. Terus, kita mau bawa nama SMAN 9 ini balik lagi,” tutupnya dengan tegas. 

Baca juga: Penuh Drama! GIRLBOSS Tidak Full Team, Starbust Sempat Kesurupan!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!