ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SBC Beraksi Memukau Penonton di DBL Arena Surabaya

Kompetisi DBL Dance Competition 2024 East Java-North selalu berhasil mencuri perhatian penonton. Bagaimana tidak, penampilan tim dance pada hari ketiga di pertandingan Round 1 itu sangatlah memukau.

Tim dance tersebut datang dari Smantigda B-dance Crew (SBC) -sebutan tim dance SMAN 3 Sidoarjo- dan Marvelous -sebutan tim dance SMA Untung Suropati Sidoarjo.

Berkesempatan untuk beraksi di DBL Dance Competition 2024 Surabaya, kedua tim dance ini membawakan konsep yang cukup unik yakni SBC dengan konsep pribadi yang mengejar keinginan untuk jago dance dan Marvelous dengan tema Mental Healthnya.

Datang dengan konsep yang berbeda, tentunya kendala yang harus dihadapi oleh kedua tim dance ini berbeda dan sangatlah bervariatif pula.

Baca Juga: Penuh Drama! GIRLBOSS Tidak Full Team, Starbust Sempat Kesurupan!

Pada kesempatan tersebut, Ariani Dewanty dan Angelina Puteri Mecca membagikan perjuangan persiapan timnya untuk tampil di DBL Arena.

“Persiapan kita lumayan dramatis dan perlu waktu yang cukup lama. Salah satunya persiapan mengepang rambut satu tim yang memerlukan waktu tiga hingga empat jam lamanya,” ucap Angelina salah satu anggota tim dance SBC. 

Bukan hanya itu saja, Ariani Dewanty juga menyanggah jawaban dari teman satu timnya perihal jenis kepangan dan alasan mereka memilih kepangan tersebut.

“Ini modelnya kepang tempel kak, tetapi kita sering menyebutnya dengan Afro style karena kita suka dengan tampilan yang Afrika gitu,” jelas kapten dance yang sedang duduk di kelas XII. 

Percaya diri tampil dengan kepangan ala Afro style, tim dance SBC harus menyiapkan properti H-1 yang dibantu oleh tim suporter dan tim basket. Waw, cukup kejar tayang kan?

Marvelous-SMA Untung Suropati Sidoarjo
Marvelous Tampil Ekspresif dengan Konsep "Mental Health"

Di sisi lain, tim dance Marvelous harus dihadapkan dengan tantangan koreo baru yang diberikan pelatihnya. Tim dance yang mengenakan kostum merah dan putih ini mengaku bahwa menyiapkan konsep “Mental Health” yang berhasil pulih ini tidaklah mudah.

“Buat tampil di DBL Arena musim ini, kita mempersiapkan koreo backflip dan dolphin dive. Persiapan koreo ini butuh waktu dua bulanan karena termasuk koreo baru juga buat tim kita,” jelas Graciela Calista selaku kapten Marvelous.

Persiapan bukan hanya perihal koreo saja, melainkan kostum yang akan tim mereka kenakan. Christabella Agata sebagai wakil ketua dari Marvelous juga berkesempatan untuk bercerita drama persiapan kostumnya. 

“Kostum ini kita persiapkan dengan waktu yang mepet dan masing-masing dari kita memiliki tanggung jawab memberikan cap tangan dengan cat merah di baju putihnya,” pungkas siswi yang memiliki tinggi 158 sentimeter tersebut. 

Hebatnya lagi, tim dance Marvelous berhasil beraksi di lapangan DBL Arena tanpa menggunakan alas kaki sama sekali loh. Sungguh, perjuangan yang tidak sia-sia di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Dicari Batman, Ternyata Joker dan Harley Quinn Ada di DBL Arena!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY