ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Kristoforus 2 Jakarta (Kristo 2) menjadi tim putra berikutnya yang berhasil memetik kemenangan perdana di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West. Hasil tersebut diraih setelah berhasil menyingkirkan perlawanan SMA Cinta Kasih Tzu Chi dengan skor akhir 28-21 pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Pada awalnya Cinta Kasih kerap membuat lini bertahan Kristo 2 kerepotan, namun upaya mereka secara perlahan berhasil diredam dan sukses dicegah mengambil keunggulan. Hingga pertandngan menuju kuarter terakhir, Kristo 2 terus melebarkan margin poin dan memastikan diri pulang membawa kemenangan.

Pemain Kristo 2, Dion Antonio Lie menyebut ia dan rekan-rekan satu timnya masih mengalami tekanan di awal-awal pertandingan. Ia menduga faktor utamanya adalah rasa gugup yang masih menerpa para pemain Kristo 2.

Baca juga F1RST Pergi ke Bulan, Suarakan Pesan Persatuan

Kendati demikian, Kristo 2 menolak tertinggal atas Cinta Kasih. Sejumlah poin yang dicetak lawannya itu sukses dikejar. 

"Awal-awal emang masih ngerasa gugup sih, karena kami juga masih meraba-raba pertandingan tadi. Tapi akhirnya bisa pelan-pelan bangkit sampai puncaknya di kuarter terakhir tadi,"

Kristo 2 akhirnya berhasil amankan kemenangan atas Cinta Kasih. Dion menganggap kemenangan perdana Kristo 2 di DBL Jakarta Barat musim ini dikarenakan kekompakan antarpemain yang kian solid. Dion turut menceritakan bahwa ia dan rekan-rekan satu timnya kerap menghabiska waktu bersama seperti jalan-jalan bareng demi terbangunnya hubungan yang baik di lapangan.

Baca juga Citra Kasih Petik Kemenangan Perdana, Sukses Revans Atas Ipto

"Kekompakan sih menurutku yang bikin kita menang hari ini. Selama persiapan buat DBL kami sering lah habiskan waktu bareng-bareng, mulai dari ngobrolin basket sampai pergi bareng-bareng buat bangun bonding,"

Dion tidak menampik rasa gugup yang menerpa jelang pertandingan, hal itu bahkan ia rasakan saat perjalanan menuju Gelanggang Olahraga (GOR) Grogol. Demi mengatasi rasa gugup dan melanda, Dion dan rekan-rekan satu timnya menghabiskan waktu selama di perjalanan dengan bersenda gurau dan mendengarkan musik supaya perasaan mereka lebih tenang.

Kristo 2 sendiri punya target besar di DBL Jakarta Barat musim ini, mereka ingin menapakkan langkah di Championship Series untuk pertama kalinya. Dion berharap dirinya dan pemain Kristo 2 lain dapat tampil lebih baik di pertandingan berikutnya. Kristo 2 sudah ditunggu oleh SMA Citra Kasih Jakarta sebagai lawan berikutnya.

"Sebelum pertandingan tadi kami sama-sama nenangin diri selama perjalanan ke GOR, dengerin musik bareng-bareng sama bercanda aja supaya Kami lebih tenang. Kami musim ini mau banget sampai ke Championship, pokoknya harus menang di pertandingan berikutnya,"

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY