ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Citra Kasih Jakarta untuk pertama kalinya berhasil memetik kemenangan di ajang Honda DBL Kopi Good Day 2024 Jakarta-West setelah menuntaskan revans kontra SMA IPEKA Tomang (Ipto) dengan skor akhir 25-24 pada Jum'at, 9 Agustus 2024.

Kemenangan ini berhasil diraih Citra Kasih setelah berhasil meredam perlawanan Ipto hingga detik-detik akhir jelang bubaran. Suasana haru terasa menyelimuti lapangan Gelanggang Olahraga (GOR) Grogol. Baik pemain maupun suporter Citra Kasih larut dalam suasana perayaan kemenangan perdana mereka di DBL Jakarta Barat sejak debutnya pada tahun 2022 lalu.

Baca juga AliyahX Menang Tapi Nggak Main Bagus, Ternyata Pemainnya Habis Ujian!

Suasana haru turut terpancar dari wajah Christian Leonardy, Pemain Citra Kasih. Menurutnya, hasil seolah menandakan persiapan Citra Kasih di DBL Jakarta Barat musim ini perlahan mulai berbuah manis. Tidak hanya itu, Pemain yang akrab disapa Leo itu mengungkap bahwa ia ingin mempersembahkan kemenangan perdana Citra kasih untuk rekan-rekan setimnya yang sudah kelas XII.

"Terharu banget pasti, kami selalu berusaha memenangkan game pertama. Tahun lalu memang kami kurang persiapan, akhirnya kami langsung mulai persiapan buat DBL musim ini dari tahun lalu," ujar Leo.

"Dukungan sekolah sama coach yang bikin kami terinspirasi, Mulai dari ngasih uang transportasi sampe kasih uang saku buat kami semua, pokoknya besar banget dukungan dari sekolah,"

Baca juga 78 Monce Totalitas! Rela PP Jogja Demi Desain Kostum Bak Pasar Bunga Rawa Belong

Pada musim sebelumnya, Citra Kasih harus takluk di tangan Ipto di pertandingan pertama, sedangkan Ipto berhasil melaju hingga Fantastic Four. Namun kini keadaan berbalik, Citra Kasih sukses bangkit dan membayar lunas kekalahan mereka musim lalu.

Leo mengaku tak ada beban yang dipikirkan olehnya maupun para pemain Citra Kasih lainnya. Mereka hanya meyakini bahwa Citra Kasih akan pulang membawa kemenangan pertama di DBL Jakarta Barat. Selain itu, Leo berambisi ingin membawa Citra Kasih melesat ke Fantastic Four untuk pertama kali

"Gaada pikiran apa-apa tadi sebelum main, yang penting defense bagus. Terus juga mau banget bisa bawa Citra Kasih sampai ke Fantastic Four," tutup Leo sembari berharap.

Hasil ini praktis membawa Citra Kasih melesat ke fase Big Eight. Mereka masih menunggu pemenang antara SMA Cinta Kasih Tzu Chi melawan SMA Kristoforus 2 Jakarta sebagai lawan mereka berikutnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY