ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Siji Mania ketika mengundang Ghost Rider untuk nribun di DBL Arena

Penonton yang hadir di DBL Arena pada laga SMAN 1 Surabaya melawan SMAN 13 Surabaya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North diajak nostalgia oleh Siji Mania -sebutan kelompok suporter SMAN 1 Surabaya-.

Pasukan Siji Mania telah mengisi setiap sudut tribune timur DBL Arena sejak tepis mula belum dimulai. Mereka seolah tak ingin membiarkan tim basket putra Smasa Surabaya -sebutan SMAN 1 Surabaya- berjuang meraih kemenangan sendirian.

Jika beberapa kelompok suporter sekolah lain membawakan koreografi bertema karakter fiksi, Siji Mania berbeda.

Musim ini mereka ingin mengajak para penonton yang hadir bernostalgia lewat persembahan karya di teras sorak.

“Tahun ini kita mau ajak penonton buat bernostalgia. Koreo match pertama ini kita mau flashback dikit sama film Ghost Rider,” ujar Radzan Satria, salah satu koordinator Siji Mania.

Baca juga: Dallas Mania dan Vitto Bawa Atmosfer Mesir ke Tribun DBL Arena Surabaya!

Yap, sosok Ghost Rider tersebut mulai muncul ketika kuarter ketiga baru dimulai. Kemunculannya diiringi oleh tabuhan perkusi dan puji-pujian khidmat Siji Mania.

“Bikinnya terbilang cepet soalnya kkurang dari seminggu. Padahal kan ada enam koreo total buat match pertama ini,” ungkapnya.

Nah, ternyata ada cerita lucu nih di balik proses Siji Mania membawa Ghost Rider nribun di DBL Arena. Mereka sempat kehabisan cat ketika sedang mengejar batas waktu pengerjaan koreo tersebut.

Baca juga: Patung Mumi 3D Smamda Brotherhood Kawal Sekolahnya Curi Kemenangan Perdana

“Waktu itu pernah jam 1 malam kita kehabisan cat hitam. Akkhirnya ya kita keliling cari toko yang buka. Ternyata gak ada hahahahaha,” ungkap Maulana Nabil, yang juga salah satu koordinator suporter Siji Mania.

Cerita lucunya di sini. Ternyata anak-anak Siji Mania tak kehilangan akal dalam mencari toko cat yang masih buka. Mereka sampai harus mengetok pintu salah satu toko cat hanya untuk membeli satu cat hitam.

Akhire ya ndodok toko orang, Mas hahahaha. Untung orangnya masih mau ngelayanin. Kalau gak wes bingung itu kita ke mana lagi,” cetusnya.

Wah, ada pengorbanan yang diupayakan oleh Siji Mania demi bisa mengajak penonton bernostalgia.

Baca juga: 11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena

Selanjutnya Siji Mania bakal nribun lagi di DBL Arena pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Ketika ditanya perihal kejutan koreo selanjutnya, Nabil tak ingin bercerita terlalu banyak.

“Pokoknya ditunggu aja koreo kejutan dari Siji Mania. Gak oleh dispill ben seru,” cetusnya.

SMAN 1 Surabaya merupakan salah satu sekolah yang berlaga di DBL Surabaya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY