ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

78 Monce, Dance Team SMAN 78 Jakarta turut hadir memeriahkan panggung DBL Dance Competition 2024. Mereka langsung mengambil posisi bersiap tak lama setelah memasuki lapangan.

Gambar latar berbentuk gerbang yang dipenuhi oleh bunga-bunga yang menjalar di segala sisi terbuka. Tampak seorang dancer 78 Monce berdiri di depan latar tersebut sambil memegang sekuntum bunga.

Tak lama berselang latar itu terbuka, tampak seluruh dancer 78 Monce yang berada dalam posisi bersimpuh dan melingkar. Lagu Bad Liar dari Imagine Dragon terdengar seiring dengan dimulainya penampilan 78 Monce.

Baca juga Gelar Basketball Camp di Cisarua Jadi Kunci Tunas Muda Menang di Laga Debutnya

Koreo yang mereka sajikan tampak kompak. Kostum yang semula serba berwarna cokelat kemudian di tengah penampilan diganti oleh kostum yang penuh dengan motif bunga.

Ratu Julietta, Dance Leader 78 Monce menceritakan perjalanan mereka dalam mencari kostum yang sesuai. Seluruh Dancer 78 Monce sampai rela pergi ke D.I.Yogyakarta demi mencari kostum yang sesuai dengan mereka. Bahkan, 78 Monce menempuh perjalanan tersebut pulang-pergi.

“Kami sampai ke Jogja buat survei kostum yang dipakai. Kami ke sana waktu itu pp naik kereta. Sebetulnya udah nemu beberapa hari sebelumnya, tapi kami ke sana buat survei lebih lanjut aja,” ungkap Ratu.

Baca juga Kriza Benamkan AliyahX A, Sempatkan Jalan-jalan Sebelum ke GOR

Di balik penampilan 78 Monce yang sarat dengan unsur bunga, ternyata mereka terinspirasi oleh Pasar Bunga Rawa Belong, sentra toko bunga terbesar se-Asia Tenggara.

Orang-orang dari luar kota kerap kali mengunjungi pasar bunga ini. Entah untuk acara besar maupun untuk hadiah. Tak hanya itu, pasar bunga Rawa Belong juga sebenarnya dekat dengan sekolah SMAN 78 Jakarta.

Jadi, tidak heran mereka begitu lekat dan akrab dengan pasar bunga Rawa Belong ini. Hanya saja, pemilihan konsep menyerupai pasar bunga memang agaknya sangat unik dan di luar nalar. 

Dikisahkan pada penampilan mereka, terdapat seorang pedagang bunga yang mulai merintis usahanya, hal itu disimbolkan melalui kostum yang seluruhnya berwarna cokelat. Segudang tantangan dilalui oleh sang pedagang hingga akhirnya mencapai kesuksesan, hal ini ditandai ketika 78 Monce mengubah kostumnya menjadi penuh dengan motif bunga.

“Ceritanya ada pedagang bunga gitu baru merintis, nah akhirnya setelah tantangan yang ia hadapi akhirnya bisa sukses,” lanjut Ratu.

Alasan dipilihnya konsep pedagang bunga tak lain karena predikat Pasar Bunga Rawa Belong sebagai Sentra Toko Bunga Terbesar se-Asia Tenggara. Menurut Ratu, hal itu dianggap sebagai ciri khas Jakarta Barat, sehingga mereka memutuskan untuk menjadikan konsep tarian.

“Kami udah keliling-keliling sampai akhirnya ketemu Pasar Rawa Belong. Pasar itu kan yang terbesar se-Asia Tenggara jadi kami mau bawa trade mark itu ke dalam konsep kami,” jelasnya.

DBL Dance Competition 2024 Jakarta-West adalah salah satu acara dari rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West yang digelar pada 9-13 Agustus 2024 di GOR Grogol Petamburan.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat penampilan 78 Monce di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY