ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga perdana di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West berhasil dimenangkan oleh tim putra SMA Tunas Muda School Meruya. Melawan SMAN 78 Jakarta, Tunas muda tampil perkasa dan menorehkan skor akhir 64-10, Jumat 9 Agustus 2024 di GOR Grogol Petamburan.

Kemenangan besar ini begitu memuaskan untuk penggawa mereka. Daven Wesley Yaputra mengaku senang sekaligus bangga. Pasalnya, perjuangan membentuk tim basket di sekolah mereka tidak lah mudah. Pihak sekolah bersama tim basket merencanakan pembentukan tim untuk bertanding di DBL pertama kalinya sejak satu tahun lalu.

Baca juga: Link Live Streaming Opening Party DBL Jakarta-West: Ada Empat Pertandingan!

Ya, sebelumnya, Tunas Muda sama sekali belum pernah mencicipi lapangan DBL. “Sejak satu tahun itu kita akhirnya mulai latihan buat DBL dan sampai sekarang akhirnya memutuskan buat tanding,” ujar Daven.

Saat memutuskan untuk mengikuti DBL, putra Tunas Muda tidak setengah-setengah. Selain rutin latihan di sekolah selama satu tahun, mereka juga pernah menjalani basketball camp. Yaitu program pemusatan latihan yang sengaja dibuat oleh tim basketnya.

Gunanya, untuk meningkatkan solidaritas antarpemain dan membuat kerja sama tim mereka semakin baik. Basketball camp ini dilakukan selama tiga hari. Tim basket putra Tunas Muda menghabiskan waktu selama tiga hari itu di Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat.

“Di sana kita bonding. Nginep tiga hari memang tujuannya biar kita makin akrab saja. Jadi kebanyakan isinya cuma main dan bercanda-canda. Ya, ada sedikit main basket bareng. Tapi, sisanya main bersama satu tim aja,” tutur Daven.

Baca juga: Kriza Benamkan AliyahX A, Sempatkan Jalan-jalan Sebelum ke GOR

Chemistry ini lah yang kemudian membuat Tunas Muda berhasil menang besar di laga debutnya. Kerja sama tim yang baik juga tercatat dari hasil statistik mereka. Tunas Muda menceploskan total 27/55 tembakan atau setara 49 persen.

Di sisi asis, mereka juga unggul dengan 15 asis dibanding Tujuh Delapan yang mengoleksi hanya 2 asis. Namun, dalam segi rebound, keduanya tidak terpaut jauh. Tunas Muda mencatatkan total 29 rebound, sementara Tujuh Delapan 28 rebound.

Di laga selanjutnya, mereka akan menghadapi pemenang dari laga antara MAN 10 Jakarta kontra SMA 4 Penabur Jakarta yang juga bertanding di hari yang sama.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY