ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

3D Inspiratif Muhammad Al-Fatih dari Trifosi

Barisan suporter Trifosi (sebutan pasukan SMA Trimurti Surabaya) sukses menghebohkan Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, Kamis, 8 Agustus 2024.

Suporter yang kompak mengenakan kaos berwarna orange itu merapatkan barisannya di game keempat Opening Party DBL East Java-North. Di mana laga keempat itu merupakan derbi Gubernur Suryo, SMA Trimurti Surabaya bertemu SMAN 6 Surabaya.

Kalian pasti sudah tahu kenapa laga itu disebut derbi Gubernur Suryo. Alasannya, kedua sekolah itu memang sama-sama beralamat di Jalan Gubernur Suryo.

Kedua sekolah itu hanya dipisahkan oleh bangunan bersejarah yang menjadi kantor Gubernur Jawa Timur, Grahadi. Jarak kedua sekolah itu tak lebih dari 200 meter. 

Nah derbi itu tak hanya panas di lapangan, tapi juga di tribune. Panasnya tentu bukan saling ejek. Panasnya karena suporter kedua sekolah itu saling beradu kreativitas di atas tribune.

Trifosi sendiri terbilang sukses menghadirkan decak kagum para penonton. Padahal persiapan Trifosi untuk meramaikan laga perdana SMA Trimurti Surabaya itu sangat singkat.

Mereka hanya melakukan persiapan selama seminggu loh. Dalam waktu yang singkat itu, pasukan Trifosi mampu menampilkan koreo 3D yang sangat keren dan cukup inspiratif. 

Baca Juga: Big Hero Jadi Simbol Perjuangan Nineteen Mania Nribun di DBL Arena

Salah satu koreo 3D yang cukup keren itu bergambarkan pemimpin besar yakni Muhammad Al-Fatih dan dua benteng kokoh di samping kanan dan kiri.

Bukan asal memilih tokoh untuk digambarkan di koreo 3D, ternyata pemilihan tersebut menjadi salah satu prinsip tim suporter Trifosi. 

“Pemilihan ini berdasarkan sejarah Muhammad Al-Fatih yang bisa menaklukkan Konstantinopel, terus untuk dua benteng kokoh yang sulit ditembus itu juga jadi penggambaran perjuangannya,” jelas Naya Geraldy, Ketua Trifosi.

Alasan yang kuat tersebut menjadikan motivasi tim suporter Trifosi untuk memiliki prinsip tak lelah mendukung sekolah kebangaan mereka: SMA Trimurti Surabaya.

“Alasan tersebut juga menjadi motivasi kami kalau berbagai hal yang tidak mungkin itu bisa jadi mungkin,” kata Naya.

Secara tidak langsung, hal ini juga menjadi target dan harapan Trifosi untuk tim suporter maupun tim basket agar bisa percaya diri dan optimistis dalam bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Peluh Twsyter dan Octodis Berbuah Kemenangan Perdana Twenty di DBL Arena

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY