ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gerakan Energik XIXD Crew dengan Konsep "Barbie" di Opening Party DBL East Java-North 2024

Kompetisi DBL Dance Competition 2024 East Java-North pada opening party DBL East Java-North 2024 memberikan sejuta warna di tengah pertandingan yang cukup panas musim ini. 

Pada pertandingan ketiga yang mempertemukan tim basket putra SMAN 19 Surabaya dengan SMAN 20 Surabaya, tim dance XIXD Crew (sebutan tim dance SMAN 19 Surabaya) dan Sky Evolution Dance Crew (SEDC) dari SMAN 20 Surabaya menyuguhkan aksi dance yang cukup menarik. 

Jika kedua tim dance memiliki konsep yang berbeda yakni XIXD Crew dengan konsep barbie dan SEDC dengan konsep remaja putus cinta, tetapi keduanya memiliki kesamaan yang hampir mirip yakni perihal kostum.

Kostum yang dikenakan oleh kedua tim dance ini memiliki kesamaan di bagian blink-blink elegan pada kostum yang mereka kenakan. 

Baca Juga: Sixteen Dance Squad dan The Ford "Move Up" dengan Konsep Anti-Mainstream

Namun, pada kenyataannya kedua tim dance yang tampil di sela-sela quarter kedua dan ketiga ini memiliki perjuangan atau persiapan yang tidak mudah dan tentunya berbeda pula.

Pepita Naila sebagai kapten tim dance XIXD Crew, membagikan ceritanya terkait konsep yang dibawakan hingga detail kostum yang dikenakan.

“Konsep ini sebagai artian penerimaan bahwa kehidupan tidak ada yang sempurna. Untuk persiapan kostum ini sendiri kita butuh waktu hampir sebulanan. Untungnya dibantu pelatih kita buat mengonsep model bajunya yang blink-blink, jadi kita cukup terbantu meskipun harus jahit sendiri,” jelasnya.

XIXD Crew mempersiapkan secara lengkap hingga detail kostum yang jarang tersorot, seperti sepatu yang mereka kenakan. Tim dance dari SMAN 19 Surabaya ini mengenakan sepatu bersebelah warna yakni pink dan silver. XIXD Crew sendiri mengaku bahwa mereka memiliki alasan khusus mengenakan sepatu dengan warna yang berbeda.

“Oh untuk sepatu ini sendiri berbeda warna karena dari konsep barbie kita juga, yakni penerimaan bahwa dalam kehidupan kita kekurangan dan kelebihan itu berdampingan,” ucap Pepita. 

SEDC SMAN 20 Surabaya
Penampilan Dance Romantis dengan Konsep Remaja Putus Cinta dari SEDC

Hal ini justru berbeda dengan persiapan kostum SEDC yang cenderung singkat, sebab timnya mengutamakan persiapan koreo yang matang. 

“Kalau untuk kostum kita cuma butuh waktu semingguan sih kak, soalnya beberapa juga pesan online jadi cepat,” jelas Farel Satrio kapten tim dance SEDC. 

Namun, tim dance SEDC juga tak kalah apik menyuguhkan aksi dancenya dengan kostum hitam silver yang elegan di opening party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Baca Juga: Girls on Squad "Move Up" dengan Kostum Recycle, Glow DC Explore Dance Hip Hop

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY