Serba bisa. Begitulah dua kata yang tepat untuk menggambarkan sosok Aulia Riza, koordinator tim dance SMAN 16 Surabaya atau Sixteen Dance Squad (SDS).

Gadis yang baru menginjak 17 tahun ini merupakan sosok multitalenta kebanggaan Surabaya. Bagaimana tidak? Nama hingga prestasinya mulai melebar ke mana-mana.

Paling baru, Aulia Riza terpilih menjadi model video clip dari salah satu penyanyi jebolan Indonesian Idol, Nuca lewat lagu terbarunya yang berjudul Melangkah Lebih Jauh.

Membanggakan, gadis dengan zodiak Cancer ini juga pernah menjadi aktor dalam film layar lebar Lara Ati Season 2. Bukan maen!

Tak hanya bergelut di bidang akting, perempuan yang akrab disapa Aulia ini juga menyimpan begitu banyak prestasi di dunia modelling. Dirinya sempat meraih predikat Miss Beauty Jatim 2023, Foto Terbaik Top Model Indonesia 2021, dan beberapa penghargaan lainnya.


Potret Aulia Riza saat berkompetisi di Miss Beauty Jatim 2023

“Pokoknya 2021 tuh masa prime-ku banget!” singkatnya. “Sebenarnya dari kecil sudah ikut modelling, tapi sempat vakum cukup dan akhirnya muncul lagi pas pandemi, karena gabut. Terus tinggiku memenuhi buat dunia modelling dan mukaku juga cukup menjual. Awalnya coba terjun lagi, dan enjoy sampai sekarang,” sambung Aulia.

Baca Juga: Makin Seru! Banyak Hal Baru di DBL East Java-North 2024

Dari sekian banyak prestasi dan pengalaman yang sudah dilewati, ada satu momen berharga bagi Aulia. “Dari 10 kali kesempatan akting, menurutku yang paling berkesan itu movie video-nya Nuca sih. Project yang cukup besar dan aku enjoy banget di situ. Karena aku berperan sebagai anak SMA kan, karakternya juga aku banget. Tonton ya, guys!” celetuk Aulia, semringah.


sumber: YouTube Video Klip Nuca - Mengenal Lebih Jauh

Setelah cukup puas dengan pencapaian di dunia modelling dan aktris, siapa sangka Aulia masih punya satu keinginan yang belum terwujud. “Sekarang aku fokus dance, karena merasa passion-ku di sana. Aku mau jadi dancer freestyler. Ini lagi menuju ke sana sih, lagi belajar-belajar,” ceritanya, lantas tertawa.

“Aku juga lagi suka coba banyak hal baru, kayak nyanyi, terus main game. Sekarang lagi suka banget main Mobile Legends. Paling suka main hero Lylia. Kalau tim esports, aku suka RRQ (Rex Regum Qeon) sih,” tutup gadis yang ternyata RRQ Kingdom (sebutan penggemar RRQ) itu.

Baca Juga: Wajah Baru di DBL Arena: Hadirkan Lapangan Kayu untuk Usung Semangat More Safety

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Al-Maruf Dominan, Putra-putri Pemoeda Menang!
Mama-Papa Datang dari Papua Demi Dukung Putra yang Melantai di DBL Arena
Sinlui Penuh Amarah Hingga Ancaman Putra Kosayu
Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!